-->

Notification

×

Disdukcapil Kabupaten Cianjur Buka Pelayanan Percepatan Perekaman di 32 Kecamatan

Wednesday, 2 December 2020 | 15:39 WIB Last Updated 2020-12-02T08:54:07Z



Kerja Ekstra Menjelang Pilkada


Disdukcapil Kabupaten Cianjur Buka Pelayanan Percepatan Perekaman di 32 Kecamatan


CIANJUR//JN- Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Cianjur, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur melakukan percepatan perekaman. Sesuai dengan arahan yang tertera dalam surat edaran Kemendagri Tentang Petunjuk Teknis Pelayanan Dukcapil mendukung Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. Di poin pertama surat edaran tersebut, Disdukcapil Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia tetap membuka pelayanan sampai tanggal 9 Desember. (02/12).




Gambar: Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cianjur Hj. Popon yang Meneladankan Protokol Kesehatan Gerakan 3M


Selain untuk mendukung Pilkada Serentak, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang punya waktu libur Sabtu dan Minggu saja. 






"Kami buka Adminduk di setiap masing-masing Kecamatan dan juga melaksanakan perekaman di hari-hari libur sampai dengan 9 Desember 2020. Namun juga ada pengaturan waktu, sehingga operator yang bertugas bisa bergilir dan memberikan hak pilihnya di TPS." ungkap Hj. Popon selaku Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil membuka percakapan menyambut baik kedatangan jurnalis JN. 






"Di hawatirkan terjadinya kerumunan masyarakat yang menerima pelayanan, kamipun mengharuskan setiap operator Kecamatan untuk memperhatikan Protokol Kesehatan. Untuk teknisnya itu di serahlan kepada operator masing-masing Kecamatan." Sambung Hj. Popon yang ramah menuturkan dengan tegas. 


"Untuk yang mempunyai hak pilih dan belum punya identitas, kami membantu mereka agar segera mendapatkan legalitas sehingga bisa memberikan hak pilihnya di TPS. Kegiatan inipun sudah dilaksanakan dari tanggal 28 hingga 29 November gelombang pertama, selanjutnya pada tanggal 8 himgga 9 Desember akan dilaksanakan kembali." pungkas perempuan yang akrab di sapa Bu Haji mengakhiri percakapan dengan Jurnalis JN. (Jack)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update