-->

Notification

×

DPRD PROVINSI JAWA BARAT MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KPUD KABUPATEN CIANJUR

Monday, 7 December 2020 | 18:09 WIB Last Updated 2020-12-07T11:15:38Z

 


CIANJUR//JN- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat mengunjungi kantor KPU Kab. Cianjur pada Senin (7/12). Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka memantau seluruh wilayah di Jawa Barat yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah 2020. 


 “Kami ingin mengetahui apa yang sudah dan apa yang akan dilakukan dalam penyelenggaraan pemilihan serentak 2020 di Cianjur, serta masalah-masalah yang terjadi di lapangan dengan penyelenggaraan yang dilakukan di tengah pandemi covid-19.” tutur Sadar Muslihat dari Fraksi PKS. 


Kegiatan kunker disambut oleh anggota KPU Cianjur Divisi Hukum dan Pengawasan, Hilman Wahyudi, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah dan Divisi sosparmas, Rustiman. 



Hilman wahyudi mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Dewan Perwakilan Provinsi Jawa Barat. 


"Persiapan untuk hari pemungutan sudah disebar ke seluruh kecamatan di Cianjur berupa surat suara dan kotak suara serta logistik lainnya yang kemudian akan didistribusikan ke PPS dan KPPS." ucap Hilman wahyudi menjelaskan. 



Gambar: Anggota KPUD Kab. cianjur Divisi Hukum dan Pengawasan Hilman Wahyudi, S. Pd.I., M.Pd.



Gambar: Anggota KPUD Kabupaten Cianjur Divisi Penyelengaraan Ridwan Abdullah, S.Sos. 

Sementara, Ridwan Abdullah menyampaikan terkait 12 hal baru di TPS, yakni berupa tempat cuci tangan dan sabun, handsanitizer, sarung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis utk petugas KPPS, masker, tempat sampah, faceshield, alat pengukur suhu tubuh, disinfektan, tinta tetes, baju hazmat dan ruang khusus bagi pemilih bersuhu 37,3 derajat. Selain itu, Ridwan juga memaparkan terkait dengan aplikasi hitung suara (SIREKAP).



Anggota DPRD Jabar menanyakan terkait target pencapaian pilkada 2020. Namun Rustiman menyampaikan sebagaimana hasil koordinasi dengan KPU Jabar bahwa target yang harus dicapai harus sesuai dengan target nasional yaitu, 77.5%. “Harapan kami tidak lebih kecil dari pilkada sebelumnya, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut ke TPS.” Kata Rustiman.



Anggota DRPD jabar berharap agar pelaksanaan pilkada Cianjur dapat berjalan dengan lancar meski ada kekhawatiran terkait dengan penyelenggaraan di tengah pandemi covid-19 ini. 


“Mudah-mudahan cuaca juga bagus mengingat kondisi geografis di beberapa wilayah Cianjur cukup mengkhawatirkan, juga tidak terjadinya penurunan tingkat partisipasi masyarakat.” Pungkasnya. (JF) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update