-->

Notification

×

Dr. H. Saca Suhendi, M.Ag Terpilih Sebagai Ketua "Pendekar Banten" PPPSBBI Korda I Jawa Barat

Thursday, 3 December 2020 | 08:39 WIB Last Updated 2020-12-03T01:49:30Z

Gambar: Dr. H. Saca Suhendi, M.Ag terpilih sebagai Ketua Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Korda I Jawa Barat. 

BANDUNG//JN: Persatuan Pendekar Persilatan dan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Korda I Jawa Barat Sukses melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) I pada Selasa (1/12) bertempat di Rumah Makan Cibiuk Bandung. 


Acara dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PPPSBB, H. Abdurachman, SE dengan diikuti oleh peserta dan undangan lebih kurang 100 orang. Dalam amanatnya, Abdurachman berpesan agar segenap Pengurus PPPSBBI dimanapaun berada harus memegang teguh komitmen organisasi disamping silaturahmi yang menjadi hal pokok ajeg dan majunya organisasi. 


"Saya meyakini ke depannya, PPPSBBI ini akan lebih berjaya lagi, kuncinya berpegang teguh pada komitmen organisasi dengan nilai silaturahmi sebagai dasarnya. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai putra daerah untuk memelihara seni tradisi luhung Banten ini." tutur Abdurachman meyakinkan. 


Musda I Korda I Jabar berjalan sukses dengan menghasilakn keputusan kolektif terpilihnya Dr. H Saca Suhendi, M.Ag sebagai Ketua Korda I Jawa secara aklamasi. Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Saca Suhendi menyatakan dengan tegas siap memajukan dan menjalankan roda organisasi sebagaimana amanat yang termaktub dalam aturan dan perundangan yang berlaku. 


Iapun mengungkapkan pula bahwa PPPSBBI harus menjadi wadah silaturahmi persatuan urang Banten dimanapun berada, menjadi sarana membangun dan mewariskan nilai-nilai luhung Banten yang identik dengan kehidupannya yang religius serta teguh dengan prinsip-prinsip membela kebenaran dan keadilan. 


" Alhmdulillah atas izin Allah SWT saya diberikan amanat memimpin organisasi ini di Jawa Barat. Saya siap memajukan dan menjalankan roda organisasi sebagaimana amanat yang termaktub dalam aturan dan perundangan yang berlaku. PPPSBBI harus menjadi wadah silaturahmi persatuan urang Banten dimanapun berada, menjadi sarana membangun dan mewariskan nilai-nilai luhung Banten yang identik dengan kehidupannya yang religius serta teguh dengan prinsip-prinsip membela kebenaran dan keadilan." tutur Saca Suhendi dengan nada penuh semangat namun tetap santun. 


H. Saca yang juga merupakan Dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung menegaskan bahwa ia dan beberapa rekan akan segera melakukan stafing calon pengurus PPPSBBI Jabar, dan diharapkan diakhir tahun ini sudah dapat dilakukan pelantikan Pengurus Baru PPPSBBI Korda I Jawa Barat. (RM/AY) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update