-->

Notification

×

Dua Bangunan Bengkel dan Kantor Sekretariat PP Hangus di Lalap Si Jago Merah

Thursday, 31 December 2020 | 14:03 WIB Last Updated 2020-12-31T08:14:56Z




Dua Bangunan Bengkel dan Kantor Sekretariat PP Hangus di Lalap Si Jago Merah


CIANJUR//JN - "Telah terjadi kebakaran tadi Malam tepatnya pukul 24.00 Wib yang menghanguskan dua bangunan, salahsatunya rumah sodara Bapak Nanang (pemilik bengkel) dan kantor sekretariat PP (pemuda pancasila) yang beralamat di kampung Sukajadi/Raped RT 04/05 Desa Sukajadi Kecamatan Sukajadi Kabupaten Cianjur Jabar." ujar Pak Nanang.



Adapun awal terjadinya kebakaran tersebut, menurut keterangan dari saudara Bapak Cecep Dani selaku petugas Damkar, ketika di konfirmasi oleh jurnalis journalnews, beliau menjelaskan "memang betul pada hari Kamis Malam (31/12) tepatnya pukul 24.00 Wib, kami selaku petugas damkar menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada kejadian kebakaran di wilayah Kampung Sukajadi/Raped pada akhirnya kami bergegas turun kelapangan, ternyata memang betul adanya kebakaran." jelasnya.



Pak Cecep Dani menambahkan, "untuk pemadaman api di bantu dari petugas Damkar 20 personil anggota Damkar dari 3 lokasi dengan kompak memadamkan api (Damkar Cikalong, Ciranjang dan Cianjur) sebanyak 4 unit mobil Damkar dan juga di bantu oleh warga masyarakat sampai akhirnya api tersebut bisa di padamkan." ucapnya.


Menurut keterangan Bapak Hadi (Petugas Damkar) ketika di konfirmasi tentang kronologis terjadinya kebakaran, beliau menjelaskan "awalnya api masih tahap penyelidikan adapun kerugian di perkirakan puluhan juta bahkan samai ratusan juta, karena 2 bangunan tersebut habis terbakar dan pak Asep Rusmana (kanit Damkar) juga pak Azat Sudradjat selaku (Danru Damkar) menyampaikan kepada pihak Media, dengan adanya kejadian kebakaran tersebut saya atas nama Tim dari petugas Damkar wilayah Ciranjang/Tungturunan, turut prihatin dengan adanya musibah ini semoga para korban kebakaran dapat bantuan dan tabah juga ikhlas atas musibah yang terjadi. Kami beri saran dan tegas, untuk seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada agar disiplin dalam menghadapi timbulnya awal terjadi kebakaran. Salahsatunya jangan lupa cek api kompor kalau sudah selesai memasak dan cek saluran listrik untuk menghindari terjadinya kebakaran atau musibah terhadap kita." pungkasnya. (H.Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update