-->

Notification

×

Jaga Keamanan Personel Polres Ciamis Kawal Kendaraan Logistik KPU Menuju PPK

Sunday, 6 December 2020 | 22:32 WIB Last Updated 2020-12-06T15:32:31Z



Jaga Keamanan Personel Polres Ciamis Kawal Kendaraan Logistik KPU Menuju PPK


Pangandaran//JN - Guna menjaga keamanan berlangsungnya pelaksanaan Pilkada 2020 di Pangandaran personel Polres Ciamis Polda Jabar kawal kendaraan logistik dari Gudang KPU Kabupaten Pangandaran menuju 10 PPK di Pangandaran.




Pelepasan logistik surat suara di laksanakan di halaman Gudang logistik KPU Kabupaten Pangandaran di Jl. Raya Ciokong Sidamulih-Pangandaran (Samping TB Hijrah Putra), Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (06/12).

Kegiatan dipimpin Ketua KPU Kabupaten Pangandaran Muhtadin, SH.I., dan disaksikan oleh Bawaslu serta Forkopimda diantaranya Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P..




Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H., mengatakan, pada hari ini Minggu 6 Desember 2020, memulai kegiatan distribusi logistik Pilkada Kabupaten Pangandaran ke gudang masing-masing PPK. Semoga pendistribusian logistik yang salah satunya berisi surat suara dapat berjalan lancar dan kondusif.

"Saya berharap kerjasama dan koordinasi yang sudah berjalan ini tetap kita jalin, antara penyelenggara dan pengawas supaya ini berjalan tertib, dan sesuai prosedur," ucap AKBP Dony.

AKBP Dony mengungkapkan bahwa kerjasama dan koordinasi yang sudah terjalin tersebut sebagai upaya mencegah potensi-potensi terjadinya konflik kerawanan-kerawanan yang terjadi. Baik itu pada saat sebelum pencoblosan, masa pencoblosan dan pasca pencoblosan, seperti tahap perhitungan dan seterusnya.

"Kerjasama dan koordinasi ini bisa kita jaga bersama dan saya mohon rekan-rekan dari KPU serta Bawaslu, sekecil apapun tolong disampaikan ke kami (TNI-Polri), baik itu yang terjadi di TPS, PPS dan PPK maupun disekitar lingkungan. Jangan sampai ada propaganda, terutama di tempat ibadah, dan ini yang kami garis bawahi," ungkap dia.

AKBP Dony menjelaskan, untuk pendistribusian logistik ada Satgasnya. Terdiri dari TNI-Polri dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Pendistribusian dilakukan pengawalan oleh aparat keamanan, dalam hal ini Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, dan dibantu juga Satpol PP dan Dishub Pangandaran. Itu semua guna memastikan keamanan logistik sampai dilokasi tujuan," pungkas dia menjelaskan. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update