-->

Notification

×

KAMJB Tuntut KPU dan Bawaslu Diskualifikasi Pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi Di Pilkada Kab. Bandung

Thursday, 3 December 2020 | 00:13 WIB Last Updated 2020-12-02T17:38:40Z

Gambar: Oknum BPD Kec. Cikancung Terindikasi Menjadi Tim Sukses Pasangan Nia-Usman di Pilkada Kab. Bandung.


KAMJB Tuntut Bawaslu Diskualifikasi Pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi Di Pilkada Kab. Bandung


BANDUNG//JN: Terkait adanya permasalahan dugaan penyimpangan pelanggaran hukum berkaitan dengan proses penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) khususnya di wilayah Hukum Kabupaten Bandung yang disinyalir melibatkan para Tim Sukses, muncul wacana aksi damai menyikapi kasus tersebut.  


Salah satu Calon Kepala Daerah di Kabupaten Bandung Kurnia Agustina selaku Calon Bupati dan Usman Sayogi JB selaku Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, adanya dugaan praktek politik uang (money politik) yang diduga kuat dilakukan oleh para Tim Sukses Pasangan Kurnia Agustina dan Usman Sayogi JB yang terjadi di Daerah Kecamatan Cikancung dengan melibatkan banyak pihak. 


Diantaranya, H. Entis sebagai Tokoh Masyarakat Cikancung, BPD Desa Hergamanah, Kecamatan Cikancung, BPD Desa Mekar Laksana, Kecamatan Cikancung, BPD Desa Mandala Sari, Kecamatan Cikancung, BPD Desa Cikancung, Kecamatan Cikancung, BPD Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, BPD Desa Sri Rahayu, Kecamatan Cikancung, dan BPD Desa Tanjung Laya, Kecamatan Cikancung.


Tak hanya itu, adapula indikasi bentuk kegiatan kampanye yang dilakukan oleh H. Dadang M. Naser (Bupati Kabupaten Bandung Aktif) pada salah satu Mesjid rumah atau rumah ibadah untuk kepentingan pemenangan Kurnia-Usman yang diduga kuat dan diyakini telah melanggar ketentuan aturan dan perundangan. 


Berangkat dari permasalahan tersebut elemen anak bangsa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Masyarakat Jawa Barat (KAMJB), yang terdiri dari Pemantau Kinerja Pemerintah Pusat & Daerah, Koalisi Mahasiswa Bandung Raya, Gerakan Muda Amanat Rakyat dan Barisan Patriot Indonesia, menyampaikan agenda kegiatan Aksi Moral (unjuk rasa) yang rencananya akan digelar pada Jumat (04/12) pukul 10.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB. 


Berlokasi di Kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Jawa Barat Jl. Turangga No. 25 Lengkong Kota Bandung dan Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat di Jl. Garut No. 11. Batununggal. Kota Bandung, Estimasi Massa sekitar 500 (Lima Ratus) orang. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Penanggungjawab Aksi Ungkap Marpaung.  



" Adapun aspirasi yang kami akan sampaikan dalam kegiatan aksi tersebut yakni,  Pertama, segera coret dan diskualifikasi Pasangan Kurnia Agustina dan Usman  Sayogi. Kedua, segera lakukan proses hukum bila perlu penjarakan semua pihak yang terindikasi terlibat di wilayah Hukum Kecamatan Cikancung dengan  melibatkan berbagai pihak, atas kasus dugaan politik uang untuk pemenangan  pasangan Kurnia dan Usman. Ketiga, segera lakukan proses hukum terhadap  Saudara Dadang M. Naser atas permasalahan dugaan kampanye terselubung yang diduga telah dilakukan di salahsatu mesjid sebagaimana data yang kami miliki untuk pemenangan Kurnia Agustina." tegas Marpaung dengan nada tegas. 


Marpaung pun menambahkan bahwa rute aksi akan dimulai dari Sekretariat Bersama Jl. Soekaro Hatta No. 580, kemudian masa menuju Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Jawa Barat (Orasi – Audiensi), selanjutnya masa bergerak menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat (Orasi – Audiensi) untuk kemudian masa membubarkan diri. 


Akan hadir pula dalam Kegiatan Aksi Damai ini diantaranya, M. Aldiyansyah selaku Korlap PEMUDA, Irfan Helmi selaku Korlap KMBR, Rizki Fauzi selaku Korlap GEMAR, Ipey Ramdhani selaku Korlap BPI. 


Hingga berita ini ditulis pihak Jurnalis JournalNews terus berupaya untuk melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait guna memperoleh keterangan yang sebenarnya. (AM)

 


 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update