-->

Notification

×

Kampanyekan Prokes, Polsek Cigugur Terjunkan 3 Personel

Sunday, 6 December 2020 | 08:55 WIB Last Updated 2020-12-06T02:05:21Z



Kampanyekan Prokes, Polsek Cigugur Terjunkan 3 Personel

Pangandaran//JN - Dalam rangka kampanyekan protokol kesehatan yang 3M Polsek Cigugur Polres Ciamis Polda Jabar terjunkan 3 personel untuk melakukan patroli kesejumlah titik lokasi keramaian wilayah Kecamatan Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat, Minggu pagi(6/12).




Kapolsek Cigugur AKP Rokhani menyampaikan, Ketiga personel tersebut diterjunkan untuk berkeliling diwilayah hukum Polsek Cigugur. Mengajak masyarakat mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pagi ini sebanyak 3 personel kami kerahkan untuk patroli dialogis sekaligus mengkampanyekan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun," ujar Kapolsek Cigugur AKP Rokhani saat ditemui disela-sela kegiatan seusai menerima laporan patroli anggota.

AKP Rokhani mengatakan, personel dilapangan juga melakukan penindakan langsung kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Dimana tindakan ini dilakukan agar memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan.

"Kami menindak langsung 10 orang warga yang tidak menggunakan masker serta tidak membawanya. Maka dari itu berdasarkan Inpres No.6 Tahun 2020 mereka kami berikan tindakan langsung berupa teguran lisan," ungkap AKP Rokhani menjelaskan.

Ia pun berharap dengan operasi yustisi penegakan menggunakan masker dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dan menjadi fasion masa kini di tengah situasi pandemi Covid-19. 

"Penggunaan masker yang benar menjadi salah satu cara kita agar terhindar dari paparan Covid-19," tandas AKP Rokhani. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update