-->

Notification

×

Kapolsek Sukaresik: Sembilan Pelanggar Prokes Diberi Sanksi Fisik

Tuesday, 1 December 2020 | 14:20 WIB Last Updated 2020-12-01T07:20:34Z



Kapolsek Sukaresik: Sembilan Pelanggar Prokes Diberi Sanksi Fisik


Tasikmalaya//JournalNews- Polsek Sukaresik, Polresta Tasikmalaya, Polda Jabar rutinkan operasi yustisi untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi pengguna jalan.


Operasi yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Sukaresik, Jalan Panumbangan Ciawi, Tasikmalaya. Berlasung Selasa Pagi (01/12).



Kapolsek Sukaresik, Iptu Asep Saefulloh, S.H menyebutkan sebanyak 5 personel gabungan dikerahkan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan, yang terdiri dari 3 personel Polri, 1 personel Tni, 1 personel Sat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya.


10 warga diberikan teguran dan diberikan sanksi lantaran tidak menggunakan dan membawa masker saat beraktifitas di luar. "Sembilan pelanggar prokes diberikan sanksi fisik, satu diantaranya diberikan sanksi sosial" ujar Iptu Asep.


Selain penindakan langsung, kata Kapolsek, petugas juga melakukan pemberian masker gratis. Pemberian masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran bahaya Covid-19.

"Sebanyak 20 masker kami bagikan pada hari ini. Semoga dengan pemberian masker dan operasi yustisi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker. Sebab penggunaan masker yang benar salah satu cara yang efektif agar terhindar dari paparan Covid-19," ungkap Kapolsek Sukaresik. Iptu Asep saefulloh, S.H. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update