-->

Notification

×

KASUS PENGEROYOKAN TERHADAP ANGGOTA POLRI SAAT UNJUK RASA OMNIBUSLAW SUDAH P21

Thursday, 3 December 2020 | 15:53 WIB Last Updated 2020-12-03T09:19:08Z

KASUS PENGEROYOKAN TERHADAP ANGGOTA POLRI SAAT UNJUK RASA OMNIBUSLAW SUDAH P21


Bandung//JN - Kabid Humas Polda Jabar, Kamis (03/12) Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan bahwa penanganan kasus pengeroyokan terhadap anggota Polri yang melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa Omnibuslaw pada hari Kamis, (8/10) dengan tempat kejadian perkara Posko KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) di Jalan Sultan Agung No. 12, telah dinyatakan lengkap dan atau P21 oleh Kejaksaan Tinggi Jabar.


"Adapun para tersangka merupakan anggota/simpatisan KAMI berjumlah 6 (enam) orang, yaitu DR, DH, CH, UJ, MY dan IR" Ungkap Kombespol Erdi Chaniago.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Polri. Penyidik akan melimpahkan tersangka dan barang bukti pada hari Senin depan ( 07/12) guna dilanjutkan ke Pengadilan.

Saat aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law yang berujung ricuh di Kota Bandung pada Kamis (8/10) seorang anggota kepolisian disekap dan dianiaya sejumlah orang.

Koordinator Lapangan Posko Kesehatan KAMI Jabar Robby Win Kadir menceritakan, peristiwa dugaan penyekapan dan penganiayaan itu bermula ketika KAMI membuka posko kesehatan dan logistik bagi demonstran di teras rumah Jalan Sultan Agung, Kota Bandung.

Saat terjadi kericuhan Robby mengungkap, seorang pria berpakaian preman tiba-tiba mendobrak masuk ke halaman rumah.

Mereka tidak mengetahui jika orang tersebut adalah polisi karena memakai pakaian warna hitam.

“Memang itu (gerbang) kami tutup, dianya (korban Brigpol Azis) menerobos gitu. Bawa pentungan, bajunya hitam. Kami gak tau kalau itu polisi. Kirain perusuh. Selanjutnya terjadilah aksi pemukulan atau penganiayaan itu,” ujar Robby.

Para pelaku dijerat Pasal 170 KUHP tentang kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum dan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (Humas Polda Jabar/ PR/ Akmal)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update