-->

Notification

×

Kecamatan Mande Realisasikan Pembagian Bantuan UMKM Bagi Pelaku usaha Micro

Thursday, 3 December 2020 | 15:48 WIB Last Updated 2020-12-03T08:48:39Z



Kecamatan Mande Realisasikan Pembagian Bantuan UMKM Bagi Pelaku usaha Micro


CIANJUR//JN - Ratusan warga Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, mendapat bantuan UMKM sebesar Rp.500.000,00 guna membantu para pelaku usaha micro agar bisa di pergunakan sebagai modal tambahan. Acara pembagian modal usaha di laksanakan di Aula Kecamatan Mande berjalan aman dan lancar, dengan tidak luput mentaati aturan prokes guna mencegah penyebar luasan Covid-19, berupa mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Dari 12 Desa di Kecamatan Mande, para penerima manfaat yang namanya tercantum dalam daftar penerima UMKM hadir di halaman Kecamatan karena acara pembagian UMKM tersebut digilir sesuai domisili Desa masing-masing. Ada pun penduduk yang berdomisili dari Desa yang letaknya jauh lokasi pembagian akan di dahulukan ketimbang yang domisilinya lebih dekat dari lokasi pembagian, karena hal ini dilakukan guna terancangnya ketertibaban dan efiensi alokasi waktu pembagian. Ada pun masyarakat yang mendapatkan kloter pertama dan ke dua yakni Desa Kutawaringin dan Mekar Jaya. Untuk kloter selanjutnya tetap dilakukan secara bergilir sesuai dari aturan jarak tersebut.

Camat Mande Yudha Azwar S.E, M.H menjelaskan bahwa program UMKM ini bekerja sama dengan DESPERINDAG (Dinas Perdagangan) Kabupaten Cianjur,

"Proses pembagian bantuan UMKM ini dilaksanakan dan dialokasikan di kantor Kecamatan Mande agar semua terkoordinir dan di dampingi oleh setiap kepala desa masing masing," ungkapnya

Yudha Azwar S.E, M.H pun menyampaikan harapannya harapannya kepada masyarakat yang terdata guna bisa memanfaatkan bantuan dana UMKM tersebut.

"Bagi masyarakat yang terdata sebagai penerima manfaat UMKM, agar bisa memanfaatkan modal usaha ini dari kecil hingga bisa menjadi besar dan semoga untuk kedepanya juga bisa mendapat lagi bantuan yang lebih besar dan bermanfaat" ujarnya. (Rafli hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update