-->

Notification

×

Kepala BNPT Bincang Damai Bersama Pemuda Negeri Tangkal Terorisme dan Radikalisme

Thursday, 3 December 2020 | 15:39 WIB Last Updated 2020-12-03T09:04:27Z


Kepala BNPT Bincang Damai Bersama Pemuda Negeri Tangkal Terorisme dan Radikalisme


SAMARINDA//JN: Komjenpol Dr, Drs Boy Rafli Amar, M.H selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan melaksanakan kegiatan Bincang Damai BPNT dengan Pemuda Negeri di Hotel Swiss-Bell Borneo Samarinda Kalimantan Timur pada Jum'at (4/11) besok. 


Acara ini dihadiri pula oleh Para relawan Duta Damai, halnya  Abdul Aziz selaku Koodinator Duta Damai Kalimantan Timur. Aziz pada kesempatan ini diberikan kesempatan untuk memaparkan materi seputar potensi pergerakan mahasiswa dalam upaya penanggulangan terorisme. Lantas adapula Ziadah selaku Koordinator Duta Damai Privinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan turut memaparkan materi tentang potensi komunitas pemuda dalam upaya penanggulangan terorisme. 


Selain dua pembicara diatas, adapula Ridwan Rustandi yang juga Koordinator Duta Damai Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan besok, Ridwan akan memaparkan materi potensi kalangan pelajar dalam upaya penanggulangan terorisme. Budayawan lokal Kaltim pun ikut berperan aktif dalam acara esok hari, dengan memaparkan materi potensi kearifan lokal dalam upaya penanggulangan terorisme. Kepala BPNT sendiri akan diberikan ruang khusus guna menyampaikan materi nya yang bertema peran pemuda dalam penanggulangan terorisme. 


"Ini merupakan pengalaman yang sanagat menarik bagi saya dan rekan-rekan lainnya, karena di sini di Kaltim ini yang jauh dari Jawa Barat saya bisa bersilaturahmi dan berkumpul dengan para Duta Damai seluruh Indonesia. Pak Komjenpol Boy Rafli Amar pun turut berperan aktif dalam acara ini. Harapan ke depan, semoga ancaman terorisme ini hilang sirna, dan bangsa ini bisa fokus sinergi membangun negeri dalam suasana yang damai sentosa. Kami akan terus menyurakan pesan perdamaian kepada semua orang tanpa lelah hingga mewujud harmoni untuk negeri." pungkas Ridwan Rustandi dengan nada penuh semangat. (RM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update