-->

Notification

×

KPUD Cianjur Targetkan Pendistribusian Logistik Pilkada Selesai Hari Ini

Sunday, 6 December 2020 | 09:49 WIB Last Updated 2020-12-06T03:07:14Z



KPUD Cianjur Targetkan Pendistribusian Logistik Pilkada Selesai Hari Ini


CIANJUR//JN - Menjelang Pilkada Serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur targetkan logistik untuk Pilbup 2020 selesai di distribusikan pada (6/12). Delapan kecamatan di Cianjur selatan menjadi prioritas pendistribusian logistik di awal yakni hari jum'at (4/12).




"Logistik yang di distribusikan terdiri dari kotak suara dan Alat Pelindung Diri (APD). Dalam kotak suara terdapat sejumlah formulir, surat suara, alat coblos, segel, pengikat kantong plastik, karet pengikat surat suara, sampul kertas, tinta, kabel ties dan alat bantu untuk penyandang disabilitas. Pendistribusian ini dilakukan selama 4 hari mulai dari tanggal tiga sampai enam Desember. " Ucap Selly Nurdinah Ketua KPUD Kabupaten Cianjur menjelaskan secara rinci.




"Logistik untuk Pilkada tersebut akan diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan. Nantinya PPK yang akan mendistribusikan ke PPS dan PPS yang akan mendistribusikan ke setiap TPS. Delapan kecamatan yang menjadi prioritas , yakni Kecamatan Leles, Cikadu, Cijati, Naringgul, Agrabinta, Cidaun, Sindangbarang, dan Kadupandak." ujarnya menambahkan dengan detail. 

Setelah yang 8 kecamatan selesai, selanjutnya distribusi dilakukan di Kecamatan Pasirkuda, Cibinong, Campakamulya, Campaka, Tanggeung, Pagelaran, Takokak, Sukanagara, dan kecamatan lain di wilayah timur.




"Untuk hari terakhir, pendistribusian dilakukan di kawasan perkotaan, yakni Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Gekbrong, Warungkondang, Cilaku, Karangtengah, dan Cianjur." pungkas Selly mengakhiri. 

"Polres Cianjur sudah menyiapkan anggota di setiap wilayah untuk mengawal dan menjaga logistik Pilbup." Ucap  Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai menjelaskan dengan penuh semangat.

"Ada 10 anggota yang mengawal dari KPU ke PPK. Nanti di tingkat kecamatan ada dua anggota yang bersiaga menjaga logistik hingga pendistribusian ke tingkat PPS" pungkas Kapolres Cianjur yang ramah terhadap jurnalis JN mengakhiri obrolan. (Jack)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update