-->

Notification

×

PENYELUNDUPAN SABU DALAM KANGKUNG DIGAGALKAN GASPAS LAPAS CIANJUR

Thursday, 31 December 2020 | 15:10 WIB Last Updated 2020-12-31T08:13:19Z



PENYELUNDUPAN SABU DALAM KANGKUNG DIGAGALKAN GASPAS LAPAS CIANJUR 

CIANJUR//JN: Petugas penggeledahan barang titipan pengunjung untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Cianjur berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba diduga jenis sabu untuk WBP Lapas Cianjur yang dikemas dalam sedotan sebanyak 18 paket dengan berat total sekitar 5gr yang  disembunyikan didalam sayur kangkung Kamis 31 Desember 2020 di ruang penggeledahan Lapas Cianjur.



Informasi awal di dapat dari Kasat Narkoba Polres Cianjur yang menyampaikan kepada Kalapas Cianjur pada pukul 08.45 bahwa diduga akan adanya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas melalui kunjungan, berdasarkan informasi tersebut Kalapas Cianjur Heri Aris Susila langsung memerintahkan jajaran pengamanan terutama ptugas khusus penggeledahan layanan kunjungan untuk melakukan penggeledahan lebih instensif lagi.


“Saya mendapatkan informasi dari Kasat Narkoba Polres Cianjur sekitar pukul 08.45 yang menyampaikan adanya dugaan penyelundupan narkoba ke dalam lapas melalui sistem layanan kunjungan, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh petugas kami kemudian didapatkan narkoba diduga jenis sabu yang dibawa pengunjung dengan inisial TC dan disembunyikan dalam sayur kangkung” Ungkap Aris


Dalam Conference Press yang digelar di Lapas Cianjur, didampingi Kasubag Tata Usaha Kasi Kamtib dan Ka. KPLP serta Kasat Narkoba, Aris mengatakan berkat kerjasama yang baik antara Satnarkoba dengan Lapas Cianjur sehingga segala macam upaya penyelundupan ke dalam Lapas dapat di gagalkan, dan kerjasama ini akan terus terjalin untuk menciptakan Lapas Cianjur yang bebas dari peredaran gelap Narkoba. 




“Penggagalan penyuludupan Narkoba tersebut merupakan bukti bahwa sinergitas Lapas dan Satnarkoba Polres Cianjur terjalin dengan baik  dan ini merupakan kerjasama yang baik antara Lapas dengan Satnarkoba Polres Cianjur dalam pemberatasan peredaran gelap narkoba terutama yang  melibatkan oknum WBP Lapas Cianjur” tambahnya.


Dari hasil pengembangan didapat 4 orang WBP yang terlibat dan langsung di bawa oleh Satnarkoba Polres Cianjur untuk pengembangan lebih lanjut. (Red/Foto: Idr/Ato/Der-Rimba)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update