-->

Notification

×

Petani PORANG di Kabupaten Cianjur Harus Segera Di Kembangkan

Saturday, 12 December 2020 | 21:43 WIB Last Updated 2020-12-12T14:43:17Z



Petani PORANG di Kabupaten Cianjur Harus Segera Di Kembangkan


Cianjur//JN - Dilandasi dengan penuh keyakinan yang kuat, disertai semangat yang kokoh dan penuh dengan harapan tentang nasib para petani di wilayah khususnya di Kabupaten Cianjur kami atas nama ketua Bapak Agus Wahyono di dampingi oleh sudara Bapak Herri irawan mengadakan acara silaturahmi pada hari Minggu  (06/12/20) kepada seluruh para petani "PORANG" khususnya yang berada di wilayah Kampung Jatisari RT 02/03 Desa Cikahuripan kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur, tepatnya di kediaman Bapak Agus Wahyono. Adapun acara silaturahmi ini tiada lain adalah untuk berupaya menjalin kerjasama dan saling berbagi informasi sesama khususnya para petani maupun pelaku tata niaga "PORANG" yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur. Pak Agus Wahyono ketika di konfirmasi via seluler beliau menyampai an kepada Jurnalis journal news, "memang betul dengan adanya acara silaturahmi itu.kami atas nama ketua di wilayah Kabupaten Cianjur, merasa bangga dan sangat berharap atau mengajak seluruh petani tentang pengembangan pertanian tanaman Porang tersebut menjadikan satu cara untuk memajukan perekonomian khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur." ucapnya.



Tidak sampai di situ, kami pun menemui salah satu narasumber saudara Bapak H. Jujun Junaedi yang suka di sapa dengan panggilan si kake, beliau pun langsung di wawancara dan beliau menyampaikan kepada pihak kami selaku Media "memang betul dan penuh harapan dengan adanya silaturahmi mengenai bahasan tanaman Porang tersebut, harapan saya semoga petani-petani yang lain tertarik dengan tanaman Porang ini. Alasan saya kenapa saya mengajak para petani karna salah satu ketua saya juga sudah berhasil tentang tanaman porang tersebut dan hasilnya pun sangat menggiurkan." paparnya.





"Besar harapan kami, perlu di ketahui oleh semua petani khususnya, bahwa tanaman porang selain gampang di tanamnya, juga hasilnya pun sangat menggiurkan. Disisi lain tanaman Porang tersebut adalah tanaman yang sangat liyar, jadi cara penanaman pun sangat mudah.patut di contoh dengan adanya pergerakan atau pengembangan tentang informasi pertanian Porang tersebut, bahkan sudah terbentuklah menjadi salah satu Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N) semoga dengan adanya informasi ini seluruh petani bisa tertarik." Pungkasnya (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update