-->

Notification

×

POLRESTA TASIKMALAYA LAKSANAKAN APEL PERGESERAN PASUKAN

Monday, 7 December 2020 | 11:53 WIB Last Updated 2020-12-07T04:53:14Z






POLRESTA TASIKMALAYA LAKSANAKAN APEL PERGESERAN PASUKAN 


Tasikmalaya//JournalNews - Senin (07/12) Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020.



Apel Pergeseran Pasukan yang bertempat di Lapangan Upacara Polres Tasikmalaya Kota Jl. Letnan Harun Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, dilaksanakan dengan menggunakan Metode Protokol Kesehatan yang berlaku guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.



Kegiatan yang dipimpin oleh AKBP Doni Hermawan S.H, S.I.K, M.Si, selaku Kapolres Tasikmalaya Kota  dihadiri juga oleh peserta apel diantaranya, anggota Polri Polres yang terlibat Pam TPS, Anggota TNI dari kodim 0612 Tasikmalaya, Dalmas Dit Sabhara Polda Jabar  dan perwakilan Linmas.


"Pengamanan Pilkada saat ini sangat berbeda dengan Pengamanan sebelumnya, dikarenakan dalam masa Pandemi Covid-19, diharapkan kepada seluruh Anggota yang melaksanakan Pengamanan dapat memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku" ungkap AKBP Doni.



 "Anggota Polri bekerjasama dengan seluruh Stakeholder setempat guna meminimalisir kerawanan kamtibmas saat berlangsung pemungutan suara dari hal-hal yang tidak diingikan seperti adanya sabotase, teror, pengrusakan, pembakaran TPS, Kartu Surat Suara, intimidasi kepada panitia maupun petugas TPS serta kepada Pemilih." Lanjut Kapolresta.


"Antisipasi saat penghitungan suara dari manipulasi dalam penghitungan yang dapat menyebabkan ketidakpuasan massa pendukung. Pada saat pengiriman kotak suara dan kartu suara ke PPK, agar diantisipasi kerawanan seperti penghadangan dijalan serta fasilitas tempat penyimpanan kotak dan surat suara." Lanjutnya.


 "Apabila terjadi gangguan Keamanan, maka lakukan tindakan terukur, hindarkan arogansi, pelanggaran HAM, serta lakukan tindakan secara professional dan proporsional" Ujar Kapolresta Tasikmalaya saat pemimpin apel.


Setelah dilaksanakan Apel kemudian dilakukan kegiatan Test Rapid oleh Ur Kes Bag Sumda Polres Tasikmalaya Kota terhadap seluruh Personil yang akan melaksanakan tugas pengamanan TPS guna antisipasi penyebaran Covid-19. (Tribaratanews/Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update