-->

Notification

×

Proses Pemungutan Suara Di Kelurahan Sayang Sesuai Instruksi Pemerintah

Wednesday, 9 December 2020 | 11:06 WIB Last Updated 2020-12-09T04:06:45Z



Cianjur//JN - Pilkada 2020 adalah pesta demokrasi daerah di Indonesia yang digelar di tengah pandemi. KPU menyiapkan sejumlah peraturan diantaranya Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah guna memastikan tahapan pilkada berjalan dengan aman.


Ada pun proses pemungutan suara di salah satu daerah Canjur tepatnya Rt 01/09 di Kelurahan Sayang Kecamatan Canjur telah memenuhi prokes sebagaimana yang di intruksikan pemerintah. Pilkada serentak tahun ini jelas beda, selain mesti berkualitas dan beritegritas keamanan pun mesti diperketat guna mencegah dari wabah Covid-19.


Di lain tempat hal ini pun sudah di instruksikan oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

"Kita sudah menginstruksikan tidak boleh ada persentuhan tangan bahkan nanti tidak ada celup tinta, tapi tinta ditetes. Semua petugas juga wajib menjalani rapid test," katanya.


Ini contoh bahwa pemerintah Jabar sangat serius menjaga keamanan termasuk cianjur, pelaksanaan Pikada Serentak 2020. Menurut Kang Emil, dalam waktu dekat, KPU Jabar akan menyimpulkan hasil perhitungan suara secara daring. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir potensi munculnya klaster penularan COVID-19 selama Pilkada berlangsung.


"Kami juga sudah menginstruksikan Pjs Bupati/Wali Kota agar mengantisipasi hal terburuk jika memang terjadi lonjakan, maka rumah sakit dan pusat isolasi harus sudah siap siaga" pungkasnya. (Reksa)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update