-->

Notification

×

TNI dan Polri Tasikmalaya Simulasikan Pengamanan Pilkada Tahap Pendistribusian Hingga Hitung Suara

Friday, 4 December 2020 | 11:22 WIB Last Updated 2020-12-04T04:22:07Z




TNI dan Polri Tasikmalaya Simulasikan Pengamanan Pilkada Tahap Pendistribusian Hingga Hitung Suara


Tasikmalaya//JournalNews- Kegiatan simulasi pengamanan tahap pendistribusian pendistribusian logistik, pungut dan hitung suara dalam rangka oprasi Mantapraja Lodaya 2020 dilaksanankan di Lapangan Upacara Polres Tasikmalaya Kota Jum'at Pagi (04/12).



Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Doni Hermawan, SH. S.I.K., M.Si dihadiri oleh beberapa instansi pemerintah terkait. Selain personel Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar, hadir dalam acara tersebut Kapolres Tasikmalaya, Danlanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Dandim O612 Tasikmalaya yang di Wakilkan, Komisioner KPU Tasikmalaya, Para Kapolsek Polres Tasikmaya Kota, Dansubden POM Tasikmalaya, Danramil Pagerageung Tasikmalaya, Danramil Cisayong Tasikmalaya, Danramil Rajapolah Tasikmalaya, para Babinsa Kodim 0612 Tasikmalaya, tim kesehatan Puskesmas, PPK tiap Kecamatan Tasikmalaya, Panwascam Tasikmalaya, Perangkat TPS tiap Desa, KPPS, Perwakilan PTPS dan Linmas.


AKBP Doni menjelaskan ada empat skenario yang dilaksanakan. "Pertama pelaksanaan pemungutan suara Di TPS dalam situasi aman dan kondusif dengan penambahan penerapan Protokol Kesehatan".


Lanjutnya "kedua proses penanganan terhadap pemilih yang mengalami gangguan kesehatan dalam tahap pemungutan suara, ketiga penanganan terhadap para pemilih yang terisolir dampak bencana banjir akibat luapan air sungai yang menutupi akses jalan menuju TPS" 

Terus Kapolresta "empat pelaksanaan pengawalan kotak suara menuju PPS yang dihadang oleh orang yang tidak dikenal dan berusaha merebut kotak suara yang dikawal".


"Dengan adanya kegiatan simulasi pengamanan pendistribusian logistik, tahap pungut dan hitung suara dalam rangka oprasi Mantap Praja Lodaya 2020 Polres Tasikmalaya Kota dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif dalam pelaksanaan simulasi pengamanan pemilihan kepala Daerah Tasikmalaya". Ungkap AKBP Doni Hermawan, Kapolresta Tasikmalaya. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update