-->

Notification

×

TPS 18 Melaksanakan Tugas Pencoblosan Untuk Fokus PILKADA Ditegah Pandemi

Wednesday, 9 December 2020 | 12:58 WIB Last Updated 2020-12-09T10:14:57Z


Gambar: Ketua TPS Reni Widia Tuti (Tengah)


TPS 18 Melaksanakan Tugas Pencoblosan Untuk Fokus PILKADA Ditegah Pandemi


Cianjur//JN - Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Dalam melaksanakan pencoblosan tersebut diwilayah kedusunan dua yang melibatkan dua Rw dengan empat Rt telah diatur dan ditetapkan oleh Ketua TPS. Adapun tempatnya berlokasi di SDN Mitra Bhakti Kecamtan Cipanas dengan kapasitas sangat mencukupi tiga TPS, diantaranya: Tps 17, 18 dan 35 yang telah tertata rapi dan hawa sejuk menyenangkan. Agar supaya bagi yang menyalurkan hak pilihnya terasa nyaman dimulai pukul 07.00 sampai 00.13 Wib Walau cuaca hujan merintik deras. Tetap semangat antusias melakukan pencoblosan yang ada dikampung Bengkok Rt 01/11 Desa Sindanglaya.



Gambar: Kepala Desa Sindanglaya


Media Journalnews menemui Ketua TPS 18 Sodari Reni Widiatuti. menyatakan "bahwa didalam melaksanakan pencblosan Pilbup terutama untuk yang sudah mempunyai hak pilihnya kami mengajak dan mengharapkan datang ke Tps untuk menyalurkan hak pilihnyanya, kerena dengan adanya waktu yang terbatas juga telah ditentukan oleh KPU Kabupaten. Itupun harus memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan juga harus jaga jarak dari kerumunan guna terhindarnya dari wabah yang menular." Ujar Ketua Tps yang akrab disapa Ibu Reni.



Gambar: Anggota Bpd. H. Patahilah S.pd


Salahsatu jurnalis dari Media JN tidak sengaja berjumpa ditempat pencoblosan pada hari Rabu Siang (09/12) dengan kepala Desa Sindanglaya Nyanyang kurnia Sanusi bersama peltu Babinsa dan Bhabinkantibmas termasuk Ketua BPB yang diwakili oleh anggotanya H. Patahilah. S.Pd,.M.M. Kades menyatakan "bukan hanya memantau tetapi turun kelapangan melihat ke tempat pelaksanaan secara jelas. Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Tps ini telah diatur dengan sedemiakan rupa, tetapi saya selaku Kades menghimbau kepada seluruh warga yang sudah mempunyai hak pilih diharapkan mendatangi ke Tps masing-masing demi suksesnya pesta demokrasi ini, sama-sama kita menjajaga keamanan dan ketertiban jangan saling mengandalkan harus kita rawat kebersamaan juga jangan lupa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (PROKES) agar supaya didalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati berjalan dengan lancar, alhamdulilah didalam proses palaksanaan tersebut tidak ada hambatan kerena atas dasar kerja sama dari semua pihak sesuai dengan harapan kita bersama." Ungkap Kades dengan penuh ketegasannya. 



Anggota BPD mewakili Ketua BPD melengkapi ungkapan Ketua BPD Sindanglaya Abdul Azis Hamdan menyampaikan "bahwa pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mengajak datang ke Tps untuk melaksanakan hak pilihnya tentunya dengan mematuhi PROKES semoga sukses dan lancar." Pungkas anggota BPD yang akrab disapa pak H. Patahilah penuh dengan ramah. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update