-->

Notification

×

Warga Manggungjaya Antusias Ikuti Pencoblosan Ditengah Pandemi Covid-19

Thursday, 10 December 2020 | 06:19 WIB Last Updated 2020-12-09T23:19:30Z



Warga Manggungjaya Antusias Ikuti Pencoblosan Ditengah Pandemi Covid-19


KARAWANG//JN - Masyarakat di Desa Manggungjaya , Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang antusias, menyalurkan hak politiknya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) sernetak di wilayahnya, Rabu (9/12/2020).


Suasana berbeda terlihat di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) mengingat pesta demokrasi kali ini dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Dimana warga harus menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.


Petugas dengan disiplin terus mengingatkan masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan warga diarahkan mencuci tangan sebelum masuk ke TPS dan diberi sarung tangan. Hal itu disampaikan ketua PPS Maman Nurhiman, disela kesibukannya.


"Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Maman, Rabu (9/12/20) sore dikantor sekretariatnya.


Ketua PPS Maman menyampaikan, bahwa pihak panitia pemilihan menyediakan masker bagi pemilih yang tidak membawa masker.


“Alhamdulillah di desa kita pelaksanaannya kondusif dan sesuai protokol kesehatan. Saat ini 12 kotak suara dari masing-masing TPS sudah ada di PPS, nanti tinggal langsung diantar ke PPK. Ini sedang istirahat dulu ngopi jadi gak pake masker , cape kang,  ” kata Maman.


Maman menambahkan, pihaknya sangat memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 dengan melakukan pengukuran suhu tubuh pemilih, menyediakan tempat cuci tangan, sarung tangan dan hand sanitizer dimasing-masing tempat pemungutan suara.


"Kami berikan sarung tangan pada tiap pemilih untuk dipakai saat melakukan pencoblosan dibilik suara," pungkasnya. (Irwan/Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update