-->

Notification

×

Warga Masyarakat Parungserab Merasa Sangat Terbantu Adanya Tambang Pasir Sungai di Cikarang

Tuesday, 8 December 2020 | 08:10 WIB Last Updated 2020-12-08T01:10:13Z



Warga Masyarakat Parungserab Merasa Sangat Terbantu Adanya Tambang Pasir Sungai di Cikarang


Sukabumi//JN - “Keberadaan tambang galian pasir di sungai Cikarang Kampung Parungserab Desa Purwasedar sudah banyak membantu warga masyarakat Desa setempat, yang bekerja di galian pasir tersebut sekitar 20 KK (Kepala Keluarga), atau dengan kata lain 85% warga masyarakat sekitar itu sendiri.


"Tentu ini membantu pemerintah dalam mengurangi angka penganguran, kemiskinan dan kriminal di masa pandemi ini, dengan adanya galian tambang pasir itu, tentu warga kampung Parungserab Desa Purwasedar kecamatan Ciracap yang tidak punya lahan pertanian ada kesibukan serta lapangan pekerjaan dalam mencari nafkah secara halal untuk keluarganya,” ungkap ketua karang taruna Desa Purwasedar Abah Dendi.


Lanjut Abah Dendi "selain banyak membantu kemanfaatannya untuk warga sekitar mengenai semua perizinanpun ditempuh yang saat ini sedang peroses sudah menyampaikan permohonannya kepada pihak berwenang yang terkait perizinan."  Tutur Dendi.


Sementara itu Pemerhati lingkungan Saepul Usman merespon positif dengan adanya penyedotan pasir di sungai Cikarang dimana lokasi sungai tersebut dangkal bila air di waktu musim penghujan sering meluap ke pemukiman warga yang berakibat terjadinya Banjir.


"Dengan adanya penyedotan pasir ,sungai yang dangkal akibat tumpukan pasir yang menghalangi aliran air sungai sekarang mengalir lancar. Itu punya nilai positif buat warga masyarakat Parungserab mengurangi  luapan banjir di saat musim penghujan tiba" Tutur Usman.


Sambung Usman "warga Parungserab Desa Purwasedar sangat berterimakasih sekali selain aliran air lancar di sungai Cikarang tersebut, juga warga sekitar bisa terbantu perekonomiannya di masa pandemi ini Pungkas Usman." (Aryo/Team)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update