-->

Notification

×

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Desa Sukaluyu Giat Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

Saturday, 23 January 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-01-23T13:39:44Z



Cianjur, journalnews.co.id - Dalam rangka kegiatan penyemprotan Desinsfektan, tim dari gugus tugas yang di pimpin oleh saudara bapak H.Yuyun selaku ketua Kartun (Karang Taruna) Desa Sukaluyu beserta anggota yang dibantu dari tim Retana Kecamatan Sukaluyu dengan jumlah anggota gugus tugas 8 orang dan dimulai pukul 08:00 WIB sampai batas waktu pukul 12:00 WIB.




Adapun yang menjadi titik sasaran dan lokasi penyemprotan Desinsfektan tersebut, yaitu beberapa tempat keagamaan seperti mesjid jami dan pondok pesantren. Mengenai yang bertugas melaksanakan penyemprotan desinfektan pada saat itu yakni saudara pak Aong yang di bantu oleh saudara pak Rijal dengan cara bergantian dalam melakukannya.







Dengan adanya kegiatan penyemprotan Desinsfektan tersebut, menurut penjelasan saudara Bapak H.Yuyun (ketua kartun) ketika di wawancara oleh media Journal news Ia menjelaskan,

"Kami atas nama ketua gugus tugas covid 19, apa yang di perintahkan kepada Kami sesuai dengan peraturan pemerintah, bahwasannya di setiap masing-masing wilayah Desa harus di adakan penyemprotan Desinsfektan guna terhindar nya dari wabah virus corona atau bisa di sebut covid 19. Harapan kami selaku ketua, smoga dengan adanya kegiatan penyemprotan Desinsfektan ini, bisa terhindar dari salah satu ancaman atau mewabahnya virus corona (Covid-19) yang sekarang ini lagi viral atau rame di seluruh dunia, khususnya di wilayah Desa sukaluyu" ungkapnya kepada awak media.

Selain itu Ia juga membenarkan mengenai titik lokasi yang menjadi target utama penyemprotan desinfektan berupa tempat-tempat keagamaan seperti mesjid dan Ponpes.








"Memang benar yang menjadi titik sasaran penyemprotan desinsfektan dari mulai mesjid jami dan pondok pesantren yang berada di wilayah desa, salah satunya pondok pesantren RAUDLATUL MUTAWASSILIIN dibawah pimpinan K.H Zenal Abidin yang berada di kampung Ciburial Rt 01/01 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu CIANJUR Jabar " Ucap ketua kartun menjelaskan.




Bapak H.Uher Suherman, SH.(Kepala Desa Sukaluyu) ketika di temui di ruang kerjanya, Ia mengatakan kepada awak media

"Memang betul dengan adanya kegiatan penyemprotan desinsfektan tersebut sebagai yang menjadi gugus tugas yaitu saudara bapak H.Yuyun dan kami sangat percaya dengan beliau karena beliau salah satu ketua kartun (Karang Taruna) yang selalu eksis dan kooperatif transparan juga tanggung jawab dalam bidang pekerjaannya dan semoga warga masyarakat Kami dengan adanya penyemprotan desinsfektan ini bisa terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19" Akhir kata kades kepada media Journal News. (H.Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update