-->

Notification

×

Banting Tulang Pikul Batu Kali Demi Hidupi Keluarga

Thursday, 28 January 2021 | 14:18 WIB Last Updated 2021-01-30T11:38:49Z
Foto: Aa tengah pikul batu hasil pencarian untuk dijual


CIANJUR, journalnews.co.id - Agus (53) penjual batu kali yang tinggal di kampung Tonjong Rt 03/04 Desa Gudang kecamatan Cikalong Cianjur. Dalam kesehariannya Ia banting tulang menjalankan kewajiban yang tak ringan ini demi cukupi kebutuhan keluarga.




Meski tempat tinggal dan lokasi sumber daya pencarian tidak jauh, akan tetapi ini bukanlah perkara mudah bagi Ayah 3 anak yang akrab disapa Aa ini. Dengan usia yang kian bertambah energi fisik kian menurun tentunya ini faktor persoalan tersendiri dalam menjalankan kewajibannya. Meski demikian Aa tetap gigih menjalani pekerjaannya sepenuh hati.


Foto: Sungai sebagai sumber mata pencaharian Aa guna mencukupi kebutuhan keluarga



Seperti kata pepatah, 'usaha tidak akan membohongi hasil' dari kegigihannya kini Aa menuai hasil yang cukup memuaskan. Hampir di setiap harinya Aa menerima cukup banyak pesanan dari konsumen atau pelanggan yang selalu meminta kiriman batu kali.


Menurut keterangan Deni (29) salah seorang tetangga Aa pada Kamis (28/01/21), Aa banting tulang pikul batu sudah lebih dari 2 tahun berjalan.


"Memang betul Pak Aa adalah tetangga Saya dan profesi Pak Aa ini sebagai penjual batu kali hampir 3 tahun lamanya." ucap Deni menerangkan.


Menurut kaidah hukum Islam, menjalankan suatu profesi atau keahlian dibidang pekerjaan, atas niat yang di dasari dengan suatu keikhlasan dan keyakinan, apapun yang menjadi resiko dan tanggung jawabnya, menjadi seorang kepala keluarga wajib hukumnya  (bagi yang mampu) untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan di keluarga. Hal tersebut Aa buktikan dengan segala kegigihannya, hal ini juga patut di contoh mengingat perjuangan seorang kepala keluarga.


Tidak ada hujan atau pun panas, banting tulang terkuras tenaga dan pikiran, mencukupi kebutuhan dan kebahagiaan keluarga adalah pokok yang paling utama bagi Aa. (H. Asep M.R)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update