-->

Notification

×

BLT Yang Sempat Hilang Kini Di Kembalikan Kepada Masyarakat

Thursday, 28 January 2021 | 14:35 WIB Last Updated 2021-01-28T07:53:16Z
Foto: Kantor Desa Mekarsari



CIANJUR, journalnews.co.id - 154 KPM masyarakat Desa Mekarsari Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur menerima BLT DD tahap VII anggaran tahun 2020 yang dilaksanakan di aula Desa Mekarsari dengan kondisi aman dan tertib. walau penerimaan BLT dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini sempat hilang, namun masarakat sangat antusias karena awalnya masarakat akan menuntut keras apabiladana BLT dari anggaran DD tidak segera di realisasikan. karena anggaran yang tahap VIII sudah terealisasi tapi entah ada motif apa tahap tujuh harus di lewati, Di duga anggaran tersebut di gunakan oleh kelala desa entah untuk apa.


Bendahara desa mekarsari Hendrik menerangkan kepada awak media di kantor Desa mekarsari terkait keterlambatan pencairan BLT tahap VII.





"Sebab masalah pencairan uang BLT yang di cairkan dan tidak di bagikan kepada 154 KPM itu terjadi oleh PJS Desa mekarsari tanpa sepengetahuan Saya, karena pada saat cek GIRO yang seharusnya ada ditangan Saya sekalu bendahara kini harus di oper ke tangan PJS demi menghargai atasan hendrikk selaku bendahara tidak bisa berbuat apa-apa. karena itu atasan Pak" ungkap Hendrik.


Terlambatnya pembagian BLT Desa mekarsari bukan karena anggaran yang tidak ada, namun akibat kurangnya kekompakan dan keterbukaan PJS kepala Desa terhadap staf desa dan bendahara Desa. Bahkan Henrik selaku bendahara merasa di bohongi oleh PJS Dadang muhaemin sebagai penjabat amanah rakyat di Desa Mekarsari. Bahkan ketika pencairan di laksanakan oleh bendahara desa PJS dan sekdes serta kaurkesra tidak ada di desa mekar sari, dengan tidak menutup kemungkinan karena takut ada selentingan bahwa pada hari ini (28/01/21) masyarakat Desa Mekarsari akan adakan Demo, apabila tidak ada pencairan di hari ini.





"Atas desakan masyarakat penerima manfaat BLT ini yang jumlahnya 154 orang, akhirnya keterpaksaan PJS untuk mengembalikan hak warganya, karena andai hak masyarakat tidak segera di realisasikan maka warga akan mengadakan tindakan Demo dan akan melaporkan kepada intansi yan berwenang" pungkas warga yang tak mau disebutkan namanya. (TIM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update