-->

Notification

×

Bunga Bangkai Di Pekarangan Rumah Suryanto Tumbuh Kembali

Friday, 1 January 2021 | 16:23 WIB Last Updated 2021-01-01T09:23:11Z
Foto: Suryanto Yang Tengah Menunjukan Bunga Bangkai Amorphophallus paeoniifolius



Dalam Kurun Waktu 3 Bulan, Bunga Bangkai Di Pekarangan Rumah Suryanto Tumbuh Mencapai 4 Tangkai


Cianjur//JN - Tiga bulan yang lalu sempat heboh ada tiga tangkai bunga bangkai jenis Amorphophallus paeoniifolius tumbuh di pekarangan rumah milik Suryanto (60) warga Kampung Bojong RT 03 /14 Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Bunga tersebut tumbuh sekitar sepuluh hari.

Akhir-akhir ini tumbuh kembali bunga bangkai dengan jenis yang sama. Namun untuk pertumbuhan yang kedua kalinya hanya berjumlah satu tangkai masih dipekarangan rumah yang sama, hal ini tidak kalah menarik dari pertumbuhan tiga tangkai bunga bangkai tiga bulan silam.




Suryanto selaku pemilik lahan pekarangan rumah menjelaskan, pihaknya tidak menyangka bahwa bunga bangkai akan tumbuh lagi, karena biasanya tumbuh hanya satu atau dua tangkai. Tapi untuk musim sekarang bisa tumbuh sebanyak 4 tangkai bunga bangkai dalam kurun waktu 3 bulan.

Kejadian langka tersebut membuat dirinya merasa kaget sekaligus heran, pertanda apa kiranya bunga bangkai bisa tumbuh banyak di pekarangan depan rumah miliknya.

"Tiga bulan lalu, di sini tumbuh 3 tangkai bunga bangkai dan sekarang tumbuh lagi 1 tangkai, semoga hal ini menjadi pertanda baik untuk keluarga dan orang lain," Ucap Suryanto, Kamis (31/12).

Salah seorang tokoh Desa Sabandar Ujang Suryana (45) menambahkan mengenai adanya bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah Suryanto yang kerap kali tumbuh hingga membuat heboh masyarakat sekitar.

"Sekarang tumbuh lagi satu tangkai bunga bangkai yang letaknya tak jauh dari bunga bangkai yang tumbuh tiga lalu, juga tidak kalah heboh ketimbang yang sebelumnya. Menjadi daya tarik tersendiri karena sering tumbuhnya bunga bangkai di pekarangan depan rumah milik Suryanto" ujarnya

"Kejadian langka tersebut, jangan terlalu dikait-kaitkan dengan hal mistis, karena takut terjadi syirik, lebih baik kita nikmati tumbuh bunga bangkai tersebut" pungkasnya. (AA)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update