-->

Notification

×

Bupati Lebak Tindak Tegas Pengendara Angkutan Tanah Dan Pasir

Thursday, 28 January 2021 | 19:23 WIB Last Updated 2021-01-31T23:41:51Z
Foto: Bupati Lebak, Iti Octavia tengah meninjau jalan dari Rangkas hingga Majasari



Cianjur, journalnews.co.id - Bupati lebak Iti Octavia marah saat meninjau jalan dari Rangkas hingga Majasari Kabupaten Lebak karena banyaknya Truk tronton yang lalu lalang mengangkut tanah dan pasir dari galian c yang berlokasi di daerah Rangkas Bitung. Banyak diantaranya para pengguna jalan di kawasan tersebut yang jatuh dari kendaraan roda dua, terutama para pelajar yang melalui jalan tersebut.




Hampir setiap hari di jalan Maja ini tidak kurang 5 pengendara roda dua yang mengalami kecelakaan, dan di larikan ke puskesmas setempat yang mengalami luka akibat tergelincir.




Untuk saat ini, Iti octavia akan segera berkoordinasi dengan Kapolres, Kodim, Kejaksaan serta dari dinas lingkungan hidup guna memberikan peringatan kepada para pengusaha tambang dan galian tanah di wilayah kabupaten Rangkas Bitung. Dengan adanya galian tanah dan pasir di kabupaten lebak, serta angkutan yang bermuatan melebihi kapasitas sehingga dampaknya banyak merugikan para pengguna jalan.

Dari mulai sekarang Iti Octavia akan memberlakukan aturan waktu dengan memperbolehkan truk tronton beroperasi dari mulai jam 22 wib hingga jam 5 subuh.

"Aturan ini diberlakukan agar tidak menggangu aktivitas bagi para pelajar, pekerja pabrik maupun masyarakat umum yang banyak melintas dari kabupaten lebak hingga Jawilan sampai Cikande. Bahkan Saya menghimbau kepada semua angkutan untuk tidak melebihi kapasitas dan muatan serta barang angkutan ditutup dengan terpal supaya tidak berjatuhan"

Banyaknya angkutan dari wilayah Rangkas Bitung dimulai dari malam hingga sore hari, bahkan kategori kendaraan yang melintas jalan tersebut kebanyakan truk yang bermuatan tanah tronton hingga trailer yang bermuatan kontainer dari pabrik-pabrik di daerah kawasan industi baik dari Lebak maupun dari Jawilan Cikande yang menuju Jakarta. Demi terciptanya kondusifitas lalu lintas di jalan tersebut sekarang akan diberlakukkan sanksi bagi kendaraan bermuatan yang melintas bila melebihi kapasitas atau melintas di lain waktu yang di tentukan. Peraturan ini akan di khususkan bagi tronton yang bermuatan pasir maupun tanah. (Rafli hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update