-->

Notification

×

Dalam Rangka HUT ke - 48 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Mengadakan Giat Tanam Ribuan Bibit Pohon dan Tabur Benih Ikan

Sunday, 31 January 2021 | 23:26 WIB Last Updated 2021-01-31T16:31:28Z

 

Gambar: Proses penanaman pohon oleh kader PDI Perjuangan DPC Kabupaten Sukabumi. 

Sukabumi, journalnews.co.id - Dalam semangat jiwa patriot dan rasa kecintaan tanah air serta rasa memiliki bumi pertiwi  agar tetap terpelihara ekosistemnya  DPC PDIP Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan penanaman Bibit Pohon sebenyak 3000 pohon di Desa Cibodas dilanjutkan dengan pelepasan benih Ikan Mujaer sebanyak 3000 ekor di Sungai Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. (31/1/2021).


Gambar: Fraksi, Anggota DPC, PAC, PR, Sayap Partai dan juga perwakilan dari DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, serta Masyarakat.


Kegiatan tersebut di hadiri Fraksi, Anggota DPC, PAC, PR, Sayap Partai dan juga perwakilan dari DPD PDIP Provinsi Jawa Barat, serta Masyarakat. Acara itu juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke - 48 yang juga berbarengan dengan Milad Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh partainya setiap tahun secara berkelanjutan, tujuannya untuk melestarikan dan menyeimbangkan alam, "hari ini kita lakukan di DPC, nanti kita lanjutkan ke setiap Dapil di Kabupaten Sukabumi," katanya kepada awak media usai acara pelepasan benih ikan, (31/1).




"Harapannya ini bisa bermanfaat dan turut dikelola oleh masyarakat, karena kekuasaan itu bukan sebatas pada kekuasaan pemerintahan saja tetapi juga adalah wajib menjaga dan menyeimbangkan alam," sambung Yudi.


Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Junajah Jajah mengatakan, dirinya mengajak semua pihak untuk cinta lingkungan, dengan kegiatan penanaman pohon itu harapannya agar tidak ada lagi yang menebang pohon sembarangan.dan tetap terjaga kelestarian alam yang begitu asri serta bebas dari polusi udara serta  terselamatkan hewan hewan dari habitatnya.


"Kita harus cinta lingkungan jangan sampai ada lagi yang berani menebang pohon sembarangan,dengan motto "tebang satu pohon akan tanam sepuluh,pohon" ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Jajah sapaan karibnya terkait pelepasan benih ikan di sungai menurutnya, ikan merupakan satwa yang besar kaitanya denhan kehidupan masyarakat baik untuk menambah kebutuhan maupun untuk sarana hiburan murah (mancing). sungai merupakan peradaban dunia sehingga harus dilestarikan dan di jaga serta di pelihara agar  kedepannya tidak terjadi erosi dan terjadi pendangkalan pada sungai.


"Jadi disini kami dari Partai PDIP ingin mengajak kepada semua elemen agar senan tiasa memperhatikan dan memelihara serta mengajak  kepada siapa pun untuk  melestarikan alam, intinya kami berharap agar kedepan alam kita menjadi lebih baik aman dan terawat serta mengurangi terjadinya bencana longsor atau erosi ." tuturnya. (Aryo) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update