-->

Notification

×

Desa Cibanteng Tetap Optimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakatnya Pada Situasi Pandemi

Wednesday, 13 January 2021 | 15:05 WIB Last Updated 2021-01-13T08:05:55Z




Gambar : Kades Cibanteng


Desa Cibanteng Tetap Optimalkan Pelayanan Terhadap Masyarakatnya Pada Situasi Pandemi


Cianjur//JN - Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, menurut Sekdes Ade Mulyadi "dalam pelayanan memang benar masih relatif baik untuk sosok Kepala Desa. Beliau sangat disiplin melaksanakan tugasnya tepat waktu, ramah dan rendah hati bukan hanya memberikan contoh yang baik sebagai pemimpin tetapi disertai bukti pelaksanaan," tuturnya.



Gambar : Sekdes Cibanteng

Pada (13/01/21) jurnalis JN bertemu dengan Kades saudari Ani muryani menyatakan, "bahwa menjadi pimpinan tidak mudah, harus ada sebuah tanggung jawab yang dapat dipecahkan, bagaimana caranya walau dilanda musim pandemi untuk menyehatkan dan mamajukan warga Desa ke arah lebih baik. Diantaranya contoh kecil sebelum masuk kekantor Desa patuhilah PROKES 3M, terlebih dahulu :



1. Tempat cuci tangan sudah di sediakan

2. Wajib memakai masker

3. Menjaga jarak dari kerumunan guna terhindar wabah yang menular 


"ini merupakan bentuk kasih sayang pemerintah terhadap rakyatnya. Adapun sarana pelayanan sudah tertata sedemikian rupa dengan nyaman. Kesulitan bagi pemerintah Desa cibanteng saat ini kendala yang dihadapi dalam pelayanan administrasi salahsatunya kependudukan KK,  kendalanya di Simpelaku online sangat sulit masuk linknya dan sangat terbatas. Kepala Desa Cibanteng menerapkan disiplin waktu, perangkat Desa siap memprioritaskan melayani apa yang diperlukan warga masyarakat Desa Cibanteng, pelayanan sesuai hari kerja dengan waktu yang telah ditentukan dari jam 07.30 - 16.00 Wib." tuturnya.

 

dan apabila ada warga yang sakit siang mau pun malam pelayanan siap dan bisa menghubungi ke supir ambulan, sistem keamananpun di terapkan piket para perangkat Desa, linmas ,RT, RW dan BPD setiap malam sesuai jadwal yang sudah di tentukan demi warga yang membutukannya.


"Selain itu keamanan ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Kasat Linmas terkadang malam mengontror kesetiap lokasi, antara pihak Desa dengan pihak petugas yang terkait dan didukung oleh warga masyarakat setempat pada umumnya. Alhamdulilah menjadi suasana aman tentram, ini bukan hanya hasil kerja perorangan melainkan kerja sama. Sehingga warga masyarakat merasa tenang di dalam melaksanakan aktivitasnya, semoga arah kedepan lebih kondusif dan baik," pungkas Kades dengan bijak. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update