-->

Notification

×

Desa Cimacan Siasati Pelayanan Terhadap Warganya Agar Lebih Optimal Diera Pandemi

Wednesday, 27 January 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2021-01-27T09:10:04Z



Cianjur, journalnews.co.id - Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Jika ditinjau dari jarak antara desa dengan Kecamatan tidak jauh. Dalam siklus Pemerintahan Desa dibawah pimpinan Deden Ismail, ST. Desa Cimacan dinilai oleh berbagai pihak sebagai desa yang cukup stabil dalam menjalankan tugasnya.  

"Sosok Kades memang didalam melaksanakan tugasnya walaupun  antara rumah ketempat ia bekerja tidak begitu jauh tetapi selalu hadir tepat waktu dan tentang mengenai pelayanan terhadap warga masyarakat  tetap masih relatif stabil" ungkap salah satu perangkat desa yang enggan disebut namanya

Ketika awak Media JN menemui Kepala Desa pada Rabu (27/01/21) guna menanyakan berbagai hal terkait dengan program desa, Deden Ismail, ST selaku kepala desa menyambut dengan baik.


Foto: Satgas Linmas dan Kades Cimacan


"Terimakasih telah sudi mampir ke desa kami, bisa berbincang seputar tentang pelayanan terhadap warga masyarakat, memang menjadi Kades mudah dibahasakan cukup sulit dilaksakan dan perlu ada proses juga waktu, akan tetapi Kami akan terus berjuang demi warga masyarakat" ungkapnya diawal pembicaraan

Menurutnya, dalam menjalankan tugasnya hal yang mesti diutamakan adalah keseriusan, kejujuran serta tanggung jawab terutama dalam pelayanan. Salah satu hal tersebut yang telah Ia implementasikan dengan tempat cuci tangan sebelum masuk ruangan guna mentaati aturan protokol kesehatan PROKES 3M. Hal ini dilakukan guna antisipasi dari terserangnya wabah Covid-19 dalam pelayan publik.

"Harus ada sebuah keseriusan dalam pelayanan terhadapat masyarakat tersebut. Itupun tanpa biaya  administrasi alias gratis. Akan lebih pentingnya tanggung jawab dan kejujuran agar terwujudnya sebuah komitmen antara Pemdes dan masyarakat sehingga siklus Pemerintahan dan pembangunan desa dapat berjalan dengan optimal sesuai yang diharapkan" ujarnya

Mengenai pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, petugas siap melayani dengan maksimal dan menjamu di ruangan yang sudah disediakan. Selain itu, jika ada warga yang sakit atau yang mau malahirkan siang maupun malam, Pemdes menyediakan mobil ambulance berikut supirnya yang standby selama 24 jam. Selain itu prihal keamanan jelas ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa termasuk Linmas desa senantiasa melakukan patroli malam kesetiap lokasi. 

"Alhamdulilah tersimpul keadaan tentram aman, ini hasil bekerja keras antara pihak desa dengan petugas yang terkait hingga tercipta sinergitas. Semoga kedepannya senantia bisa lebih baik lagi" pungkas Kades dengan ramah. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update