-->

Notification

×

Desa Kubang Siasati pelayanan Terhadap Warganya Agar Lebih Prima di Era Pandemi

Wednesday, 13 January 2021 | 14:52 WIB Last Updated 2021-01-13T07:52:12Z


Gambar : Kades Kubang


Desa Kubang Siasati pelayanan Terhadap Warganya Agar Lebih Prima di Era Pandemi


Cianjur//JN - "Desa Kubang Kecamatan Sukaresmi Cianjur. Jika ditinjau keadaanya antara Desa dengan kecamatan cukup jauh, menurut warga setempat "sosok Kades memang dalam melaksanakan tugasnya walaupun dari rumah ke tempat ia bekerja tidak begitu jauh tetapi selalu hadir tepat waktu adapun mengenai pelayanan terhadap warga masyarakat ini masih relatif stabil." ujar Sekdes Deden Mulyana, S.AP.



Gambar : Sekdes Kubang

Pada (13/01/21) jurnalis JN menemui Kades saudara Agus supyan Hidayat mengatakn, "memang menjadi Kades tidak mudah harus ada sebuah perjuangan tidak mengenal rasa lelah demi masyarakat akan lebih pentingnya tanggung jawab dan harus melekat memiliki kejujuran dapat dipercaya dan komitmen menghargai waktu menepati ucapanya serta setia kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan terhadap warga, dalam pelayanan sudah disiapkan contohnya tempat cuci tangan sebelum masuk ruangan patuhilah protokol kesehatan PROKES 3M, mencuci tangan terlebih dahulu wajib memakai masker dan jaga jarak dari kerumunan guna terhindarnya virus corona." ujar Kades.



"Adapun sarana tempat ruang tunggu sudah sedemikian rupa tertata dan rapi tentunya nyaman untuk warga. Petugas siap melayaninya sesuai dengan yang telah ditentukan dibidang administrasi seperti membuat KK, KTP, dan lainya yang diperlukan oleh warga. Jika ada warga yang sakit atau yang mau malahirkan siang atau malam datanglah ke desa mobil ambulance tersedia ada, petugas selalu ada ditempat standby 24 jam, kerena petugasnya bergilir tidak perlu khawatir, sehingga warga merasa ada perhatian dari pihak Desa. Selain itu prihal keamanan jelas ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa termasuk Linmas Desa, terus melakukan terkadang malam mengontrol/ patroli kesetiap lokasi. Alhamdulilah tersimpul keadaan tentram aman, ini hasil bekerja keras antara pihak Desa dengan petugas yang terkait bersenergi dan respons baik dari masyarakat pada umumya, pastinya warga tenang dalam melaksanakan aktivitas, semoga arah kedepa lebih baik." pungkas Kades dengan tegas. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update