-->

Notification

×

Dinilai Tidak Berdayakan Tenaga Kerja Lokal, Desa Gudang Libatkan Tenaga Kerja Luar Wilayah

Friday, 1 January 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-01-01T06:35:30Z
Foto: Kantor Desa Gudang



Cianjur//JN - Desa gudang Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur melaksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di Kampung Darungdung Cikokosan RT02/03. Dengan panjag TPT 139,5m. Ada pun mengenai sumber dana pembangunan yakni dari anggaran Dana Desa (DD) dengan tahun anggaran 2020 sebesar Rp.100.465.000 untuk masa kerja 30 hari kalender. Dalam pelaksanaan pembangunan ini dilakukan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa gudang.




"Dalam pembangunan proyek TPT banyak masyarakat yang bertanya prihal ketenaga kerjaan yang di datangkan dari luar desa, karena di desa gudang pun masih banyak yang mahir untuk membangun TPT, tidak harus menggunakan tenaga dari luar desa apalagi di musim pandemi. Banyak warga dari Desa Gudang yang membutuhkan pekerjaan, mestinya pihak desa lebih mengutamakan masarakat setempat ketimang masarakat luar kecamatan," pungkas salah seorang masyarakat yang enggan disebutkan namanya.

"Masyarakat meminta kepada Kepala Desa Gudang, untuk bisa memberdayakan tenaga kerja masyarakat setempat dengan tidak memakai tenaga kerja dari luar wilayah administratif desa. Dalam bentuk pembangunan diwilayah Desa Gudang karena pembangunan yang berjalan sekarang kebanyakan dari cugenang sedangkan tenaga kerja dari Desa Gudang hanya berkisar 3-4 orang saja, terkecuali kalau membutuhkan tenaga ahli" pungkasnya. (Mahdi Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update