-->

Notification

×

Gedung Sekolah SDN Gunungrosa Waluran Sangat Memprihatinkan, Pemerintah Mesti Menaruh Perhatian Khusus

Sunday, 31 January 2021 | 20:13 WIB Last Updated 2021-01-31T13:13:55Z
Foto: Gedung SDN Gunungrosa terlihat begitu memprihatinkan


Kab-Sukabumi, journalnews.co.id - Bangunan sekolah yang butuh perhatian khusus salah satunya adalah bangunan ruang belajar di SDN Gunungrosa yang berada di Desa Mangunjaya Kecamatan waluran Kabupaten Sukabumi Jawa barat dengan kondisi yang sangat memperihatinkan.

Hasil pantauan media ke empat ruangan kelas tersebut sudah tidak layak huni. Secara keseluruhan dinding bangunan mengelupas, nampak sebagian kayu hampir keropos, serta atap dan genteng bocor disebagian besar atap ruangan.

Kondisi ini berdampak pada kegiatan proses belajar mengajar siswa yang mesti di gilir waktu dan berpengaruh pada konsentrasi siswa dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar (KBM). 
Hal ini  sudah lama di rasakan siswa- siswi SDN Gunungrosa.

Saat di temui Kepala sekolah SDN Gunungrosa Hermawan, S. Pd, Ia menjelaskan terkait kondisi sekolah yang dibinanya tersebut. 

"Melihat bangunan  yang sudah lapuk dan tidak layak huni, pihak sekolah memutuskan untuk tidak menggunakan ruangan tersebut.
Beberapa kelas terpaksa harus di marger, takutnya di saat bangunan di gunakan tiba-tiba ambruk apa lagi pada musim penghujan seperti ini" Jelasnya.

"Dengan penuh harap semoga pihak terkait bisa mendengar apa yang jadi keluhan Kami dan memberikan solusi untuk segera memperbaiki dan merealisasikan bangunan gedung sekolah kami, mengingat kegiatan proses belajar mengajar siswa harus efektif dan yaman di tunjang  dengan sarana perasarana dengan fasilitas yang memadai" Terangnya kepa awak media. (@ryo)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update