-->

Notification

×

Giat Koramil 2214 Surade Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Palawijo

Saturday, 30 January 2021 | 22:34 WIB Last Updated 2021-01-30T15:34:44Z


Kab-Sukabumi, journalnews.co.id - Koramil 2214 Surade Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi melaksanakan kerja bakti untuk penanaman beberapa jenis tanaman dalam rangka pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Koramil 2214 Surade yang dipimpin langsung oleh Danramil AR Nuryadin, guna menjaga stabilitas terhadap lingkungan,di laksanakan pada hari Sabtu (30/01/21) pukul 07:00 WIB sampai pukul 16.45 WIB.




Pelaksanaan kegiatan di isi dengan menanam Rumput Petiter ,Bawang Dayak dan Buncis Aprika di area Koramil 2214 Surade kabupaten Sukabumi.

Serda Rahmat Gaclek Babinsa Desa Kedaleman serta Babinsa Desa Pasiripis di-dampingi Serda Dalim Babinsa Ciracap dan Serda Agus Babinsa Mekarmukti menyampaikan kepeduliaanya terhadap lingkungan dengan cara memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif.

"Sebagai bentuk kepedulian Kami, terhadap lingkungan pemanfaatan lahan kosong di area Kantor Koramil 2214 Surade, dengan cara penanaman pohon Bawang Dayak yang bibitnya. Saya bawa dari Kalimantan sebagai tanaman obat herbal untuk pengobatan dianyaranya sakit pinggang, ginjal, asam urat, kekebalan darah, gatal-gatal dan banyak lagi manfaatnya bagi kesehatan," Tutur R.Gaclek.

"Selain tumbuhan Obat juga kami menanam rumput Petiter sebagai tanaman untuk penahan erosi,biar tebingan tidak longsor.
"Selanjutnya  menanam juga tanaman sayuran buncis Aprika, tanaman ini cocok juga di tanam di wilayah Jampang dengan buahnya yang sangat lebat" imbuhnya

"Kerja bakti ini melibatkan jajaran  Koramil 2214 Surade dalam pemanfaatan waktu kosong agar menjadi contoh buat warga sekitarnya bisa memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif" Paparnya.

Sementara itu Danramil Surade Ar Nuryadin mengatakan penanaman lahan kosong sangatlah penting untuk di manfaatkan sehingga lingkungan lebih indah dan asri.




"Penanaman ini tidak hanya sekedar dilakukan, namun setelah ditanam juga harus ada perawatan sehingga keberlangsungan tanaman tersebut tetap terjaga agar bisa berkontribusi dan memberikan banyak manfaatnya" Terangnya. (@aryo)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update