-->

Notification

×

Gudang Sekam Di Cilamega Hangus Di lalap Si Jago Merah

Monday, 25 January 2021 | 11:28 WIB Last Updated 2021-01-25T04:28:02Z


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi kebakaran di salah satu gudang penyimpanan sekam pada minggu sore (24/01/21) kemarin sore sekitar pukul 15:30 WIB. Ada pun nama perusahaan yang menaungi gudang tersebut yakni PT. HYBRO INDO yang beralamatkkan di kampung Cilamega Rt 02/06 Desa Cisarandi  kecamatan Warung kondang kabupaten Cianjur.

Salah seorang saksi mata dari kejadian tersebut yang enggan disebutkan namanya, Ia menjelaskan mengenai kronologis kejadian kebakaran di gudang sekam milik PT.HYBRO INDO

"Sekitar pukul 15:30 WIB tiba-tiba saya melihat kepulan asap dari arah gudang, lalu saya cek ternyata selain asap, api pun mulai nampak besar dan ternyata benar ada nya gudang tersebut kebakaran. Setelah itu sayapun segera untuk melapor via telpon seluler kepada pihak pemadam kebakaran (Damkar) sekitar pukul 16:05 WIB dan tak lama waktu berselang, bantuan dari Damkar pun tiba di lokasi TKP (Tempat Kejadian Perkara) kebakaran tersebut. Sekira pukul 16 : 25 WIB Tim dari petugas pemadam kebakaran langsung bertindak mengevakuasi guna untuk memadamkan api tersebut dan akhirnya api tersebut bisa segera di padamkan" Ungkapnya menjelaskan.



Menurut keterangan Supiat Supriadi selaku petugas Damkar Delta 031,ketika di konfirmasi Ia menjelaskan,

"Ketika ada laporan saya dan anggota bergegas menuju ke lokasi terjadi nya kebakaran dan  sebelum nya saya menyiapkan mobil Damkar 1 unit dan anggota 4 orang untuk memadam kan api, setelah itu Saya pun segera meminta bantuan kepada komandan Saya dari lokasi mako Damkar 01 kabupaten Cianjur. Tidak lama datanglah 2 unit mobil Damkar dan 10 anggota yang membantu untuk evakuasi pemadaman api tersebut, Adapun awal dugaan penyebab terbakarnya gudang sekam tersebut sesuai penyelidikan sementara, kebakaran tersebut diduga dari akibat arus pendek listrik yang mengakibat kan terjadinya korslet dan menimbulkan keluarnya percikan api dari jalur listrik tersebut " jelasnya.

Bapak Ia menambahkan "Kebakaran gudang sekam yang berukuran 16 × 2 Meter tersebut, baik blower yang ikut terbakar dan kerugian pun satu kemungkinan bisa mencapai puluhan juta atau ratusan juta rupiah dan untuk lebih jelas lagi Kami masih menyelidiki lebih lanjut tentang masalah terjadinya kebakaran gudang sekam tersebut"Pungkasnya kepada awak media JOURNAL NEWS. (Asep M.R)

*Berikut cuplikan video kebaran gudang sekam



No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update