-->

Notification

×

Inovasi dan Kreativitas Seorang Guru SMP Negeri 2 Cipanas

Tuesday, 5 January 2021 | 19:01 WIB Last Updated 2021-01-05T13:06:43Z



Inovasi dan Kreativitas Seorang Guru SMP Negeri 2 Cipanas 


CIANJUR//Journalnews.co.id - SMPN 2 Cipanas yang berada di Desa Palasari Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur yang berlokasi dekat dengan galian pasir di Kampung Tegalaga jika ditinjau dengan realitas.



Menurut salahsatu warga setempat yang enggan disebutkan namanya, mengatakan "beliau penuh kedisiplinan walau masa libur tetap selalu hadir ke Sekolah memantau dan langsung terjun ke sekolah juga perawatan lebih di jaga demi kebaikan Sekolah tersebut." ucapnya.



Pertemuan antara Media JN pada (05/01/21) dengan Kepala Sekolah saudara Gatot Sunyono, S.pd. M. Pd dihalaman Sekolah tentunya diterima dengan baik, "Memang benar fakta kami sedang melaksanan perawatan halaman Sekolah sedang di hotmik/ aspal dinding pagar di lukis atau direlif, adapun tenega yang melukis iyalah guru setemtpat. Bukan hanya memberi pelajaran saja terhadap murid, ternyata ada kemampuan lebih yang begitu luar biasa pandai melukis dan menata supaya dilihatnya rapi dan bisa dirasakan oleh anak-anak didik dikala ada kegiatan baris berbaris atau upacara." tutur Kepsek.


"Begitu besarnya peranan kepala sekolah dalam proses pencapaian tujuan pendidikan, sehingga dapat dikatakan bahwa sukses tidaknya suatu sekolah sangat ditentukan oleh kualitas kepala sekolah terutama dalam kemampuannya memberdayakan guru ke arah suasana kerja yang lebih baik. Ditunjang dengan sarana prasarana alhamdulilah sudah relatif bagus, terlebih adalah anak didik supaya lebih berkualitas di sekolah kami sudah terbukti memperoleh juara.

1. KSN Tingkat Kabupaten Cianjur ke 1V.

2. Mata pelajaran IPA (Juwita Kelas 1X)

3. Pramuka Garuda 10 orang.

4. Juara Gemilang 1, Pengibaran Bendera Tingkar SMP/ MTs Sederajat sewilayah III Prov. Jabar sekar XVII Crayon 8, ini hasil kerja keras antara pimpinan dengan pengajar/ guru yang terus bersinergi didalam tugasnya." tutur Kepsek.


"Sebagai Kepsek memiliki peran dan tanggung jawab sebagai menejer kantor yaitu diantaranya mengadakan prediksi masa depan sekolah, misalnya tentang kualitas yang diinginkan masyarakat, melakukan inovasi dengan mengambil inisiatif dan kegiatan-kegiatan yang kreatif untuk kemajuan sekolah, menciptakan pikiran-pikiran yang inovatif terhadap anak didik. Maka kami sebelumnya aktif masuk Sekolah sudah disiapkan nanti untuk belajar diruangan kelas, tempat untuk  jaga jarak dan cuci tangan seperti kran air. Sehingga anak didik menjadi tenang nyaman didalam belajarnya, itupun harus mematuhi protokol kesehatan PROKES 3M, guna untuk memutus mata rantai wabah yang menular." pungkas Kepsek yang akrab disapa Bapak dengan penuh keramahan. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update