-->

Notification

×

IPNU-IPPNU Cisarua Bogor Terjun Bantu Korban Banjir Bandang

Thursday, 21 January 2021 | 16:36 WIB Last Updated 2021-01-21T09:36:35Z



IPNU-IPPNU Cisarua Bogor Terjun Bantu Korban Banjir Bandang


Bandung//Journalnews.co.id - Banjir bandang yang melanda wilayah Kampung Gunung Mas Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua Puncak Kabupaten Bogor sejak hari Selasa (19/1/2021) pagi menggugah jiwa kemanusiaan sejumlah pelajar NU Cisarua untuk ikut membantu korban yang terdampak.




Perwakilan pelajar dari Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Cisarua Kabupaten Bogor langsung turun ke lokasi bencana guna mendistribusikan bantuan logistik berupa makanan cepat saji dan minuman kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang.




Ketua PAC IPNU Cisarua Bogor, Muhammad Rafli mengatakan pihaknya menggalang dana dari rekan-rekan sesama anggota IPNU-IPPNU untuk kemudian didonasikan kepada korban melalui LAZISNU.


“Tidak hanya uang tapi juga logistik dalam bentuk makanan dan minuman. Perwakilan dari IPNU-IPPNU yang berangkat ke lokasi banjir bandang di Gunung Mas,” ujarnya, Kamis (21/1/2021).


Tidak hanya menyerahkan bantuan logistik, mereka juga ikut serta bersama relawan lainnya mengevakuasi korban. Dengan menggunakan peralatan seadanya mereka bahu-membahu membersihkan bangunan dan mengevakuasi warga yang masih terjebak di rumahnya ke lokasi pengungsian.


“Kami juga ikut membantu mengevakuasi korban dari rumah warga ke tempat pengungsian. Karena banjir bandangnya cukup besar sehingga masih banyak tumpukkan material lumpur dan sampah disana,” lanjutnya.


Hal senada diungkapkan oleh ketua PAC IPPNU Kecamatan Cisarua Imel Rahmawati berharap bantuan yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi para korban.


“Kami juga ingin menanamkan jiwa sosial peduli ke sesama manusia di masing-masing anak IPNU-IPPNU khususnya yang ada di kecamatan Cisarua,” pungkasnya. (RM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update