-->

Notification

×

Jerih Payah Perjuangan Penjual Batu Kali Demi Menghidupi Keluarganya

Thursday, 28 January 2021 | 15:16 WIB Last Updated 2021-01-28T08:19:29Z
Gambar: Lokasi kali dimana bapak Agus mengumpulkan batu

CIANJUR/Journal news.co.id : Perjuangan sebagai kepala keluarga, pak Agus (53) penjual batu kali, yang tinggal tidak jauh dari lokasi tempat ia bekerja, yang tinggal di Kampung Tonjong Rt 03/04 Desa Gudang Kecamatan Cikalong Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Hampir di setiap harinya pak Agus menerima pesanan dari konsumen atau pelanggan yang selalu meminta kiriman batu kali.


Gambar: Bapak Agus hendak mengangkut batu menggunakan media sederhana. 

Demi menghidupi kebutuhan keluarga, pak Agus (53) dengan rela dan penuh keikhlasan demi mencukupi kebutuhan di keluarga nya, dan setiap pagi sampai sore beliau terus menyiapkan batu kali demi memenuhi kebutuhan konsumen yang hampir tiap hari selalu ada yang pesan terhadap pak Agus.


Gambar: Disela pekerjaannya mengangkut batu, dia selalu bersemangat dalam melakoninya. 


Menurut keterangan pa Deni (29) ketika di konfirmasi awak media, pada hari Kamis 28/01/21, pa Deni menjelaskan"memang betul pa Agus adalah tetangga saya dan provesi pa agus sebagai penjual batu kali hampir 3 tahun lamanya,beliau menjadi tukang jual atau pencari batu kali" ucap pak Deni tetangga pak Agus.



Dengan salahsatu profesi atau keahlian di bidang pekerjaan, atas niat dan di dasari dengan satu keikhlasan juga keyakinan, apapun yang menjadi resiko dan pertanggungjawaban menjadi seorang kepala keluarga wajib hukum nya menurut ajaran islam (bagi yang mampu) untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan di keluarga. Patut di contoh perjuangan seorang kepala keluarga, tidak ada hujan tidak ada panas terus berjuang meskipun menguras tenaga dan pikiran itu semua demi membahagiakan anak dan istri nya/keluarga." Pungkas akhir. (H.Asep MR) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update