-->

Notification

×

Kapolres Ciamis Bersama Dandim 0613 Tinjau Rapid Anti Body Kepada Pengunjung Obwis Pantai Pangandaran

Saturday, 23 January 2021 | 14:24 WIB Last Updated 2021-01-23T07:24:06Z



Pangandaran, journalnews.co.id - Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan rapid anti body kepada pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran. Pelaksanaan rapid anti body ini dilakukan secara acak kepada pengunjung dari berbagai daerah di luar Pangandaran serta TNI-Polri yang menjadi garda terdepan penanagan Covid-19.





Pelaksanaan rapid anti body dilaksanakan di Gerbang Utama Obwis Pantai Pangandaran, Jalan Toll Gate No.2 Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (23/01).


Dalam peninjauan , Kapolres beserta Dandim didampingi oleh Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyawan Suryawibawa, S.Pd., S.I.K., Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH., M.M., dan Sekdis Pol PP Kabupaten Pangandaran H. Bangi.


Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, kehadiranya bersama Dandim 0613/Ciamis guna memastikan pengamanan yang dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP berjalan maksimal sesuai dengan SOP. Sehingga pelaksanaan Rapid Anti Body untuk wisatawan luar Pangandaran berjalan aman, lancar dan kondusif.


"Sebanyak 26 personel gabungan dilibatkan untuk mengamankan pelaksanaan rapid anti body di toll gate objek wisata Pantai Pangandaran. Mereka yang terlibat terdiri dari 11 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 5 anggota TNI Kodim 0613/Ciamis dan 10 petugas Satpol PP Kabupaten Pangandaran," ucap Kapolres menjelaskan. 


"Kami minta personel yang bertugas untuk menjalankannya semaksimal mungkin, sehingga pelaksanaan rapid anti body ini berjalan lancar, damai, dan kondusif," imbuhnya.


Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan selalu mengingatkan untuk selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.


"Kedisiplinan merupakan kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.


Sebagai informasi, sebanyak 30 wisatawan dari berbagai daerah seperti Ciamis, Cianjur, Cilacap, Kebumen, Tasikmalaya, Bandung, Banjar, Karawang hingga Pemalang serta 7 anggota TNI-Polri mengikuti rapid anti body. Mereka yang dites, hasilnya 27 wisatawan non reaktif, 3 wisatawan dari Cimahi, Kebumen, dan Bandung hasilnya reaktif, sedangkan 7 anggota TNI-Polri hasilnya semua non realtif. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update