-->

Notification

×

Kapolres Ciamis Bersama Dandin 0613 Dampingi Tim Wasev Cek PPKM

Thursday, 21 January 2021 | 17:20 WIB Last Updated 2021-01-21T10:20:35Z


Ciamis, journalnews.co.id - Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, M.Pd., mendampingi Tim Wasev melaksanakan pengecekan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/01).




Sementara Tim Wasev Kodam III/Siliwangi yang hadir melaksanakan pengecekan diantaranya Wakil Asistensi Teritorial (Waaster) Letkol Kav Mujahidin dan Pabandya Komsos Sterdam III/Siliwangi Mayor Inf Himawan A.S.

Pengecekan dilakukan ke beberapa lokasi peananganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Diantaranya Ruang Isolasi Kabupaten Ciamis di Islamic Center, Kampung Tangguh di Desa Pawindan, dan Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis.




Waaster Kodam III/Siliwangi Letkol Kav Mujahidin mengatakan, kedatangannya di wilayah Kabupaten Ciamis dalam rangka untuk melihat situasi dan kondisi terkait apa saja yang sudah dikerjakan terkait penanganan pencegahan Covid-19. Salah satunya terlaksananya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Ciamis.

"Penerapan PPKM di wilayah Kabupaten Ciamis sangatlah baik dan terkendali. Disini ada hal-hal yang menjadi unggulan yang terkait penegakan protokol kesehatan, salah satunya adanya Kampung Tangguh," katanya.

Lebih lanjut, Letkol Kav Mujahidin mengatakan, kampung tangguh ini berarti setiap desa/kelurahan memiliki kemampuan atau kekuatan bisa mengisolasi warganya yang terpapar virus corona tanpa harus merepotkan Rumah Sakit Daerah maupun ruang isolasi lainnya yang penuh. 

"Artinya setiap desa memiliki kemampuan melakukan perawatan sendiri warganya yang terpapar virus corona, dan ini sesuatu hal yang positif serta akan kita sebarkan ke wilayah-wilayah lain," tambahnya.

Selain itu, Letkol Kav Mujahidin menuturkan, dalam waktu dekat di Kabupaten Ciamis akan dilaksanakan program vaksinasi. "Pendistribusian, penyimpanan vaksin, mekanisme pelaksanaan kegiatan vaksinasi disini telah siap semua. Tinggal menunggu kedatangan vaksin sinovac Covid-19," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.A.P., menambahkan, setiap harinya Polres Ciamis selalu berkoordinasi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Terkait program vaksinasi, Polres Ciamis akan siap bersinergi melaksanakan pengamanan dan memberikan kenyamanan warga masyarakat yang diberikan suntik vaksin.

"Personel kami selalu siap melaksanakan pengamanan setiap kegiatan vaksinasi Covid-19. Mulai dari pendistribusian hingga pelaksanaan suntik vaksin tahap pertama kepada Pimpinan Daerah berserta unsur Forkopimda, tenaga kesehatan, dan para tokoh di Kabupaten Ciamis," kata Kapolres. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update