-->

Notification

×

Kapolres Ciamis Bersama Wakapolres Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Wednesday, 20 January 2021 | 16:54 WIB Last Updated 2021-01-20T09:54:57Z


Ciamis, journalnews.co.id - Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., bersama Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana, S.I.K., SH., M.H., menghadiri rapat evaluasi penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis. Rapat tersebut dilaksanakan di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19, Jalan Ir. Juanda Nomor 279, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Linggasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (20/01).




Rapat evaluasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya yang diwakili oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., diwakili Pasiter Dim 0613/Ciamis, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Yoyo, Kepala Satpol PP Kabupaten Ciamis Hj. Titin, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ciamis Dadang, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Ciamis serta Forkopimda Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra mengatakan, evaluasi hari ini membahas tentang penanganan Covid-19. Mulai dari data kasus tiap harinya hingga penanganan isolasi warga yang terkonfirmasi positif.

"Berkat adanya penerapan PPKM, rata-rata pasien terlonfirmasi positif di Kabupaten Ciamis mengalami penurunan dari biasanya per hari 30 pasien lebih sekarang sudah diangka 24. Artinya penerapan PPKM untuk Kabupaten Ciamis membawa dampak positif dalam hal penanganan Covid-19," kata Yana seusai Rapat Evaluasi didampingi Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang.

Yana berharap, penerapan PPKM bisa berdampak positif penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Dari awalnya saat ini zona merah bisa menurun ke zona orange hingga hijau. "Saat ini Ciamis masih zona merah, semoga dengan berakhirnya penerapan PPKM, Kabupaten Ciamis kembali ke zona orange bahkan kita harap bisa sampai zona hijau," tandasnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menambahkan, dalam penanganan Covid-19, Polres Ciamis siap siaga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah menanggulangi penyebaran virus corona. "Setiap harinya personel kami siagakan dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan bersinergi bersama TNI dan Pemerintah melaksanakan operasi yustisi dan pengawasan penerapan PPKM," ucap Kapolres.

"Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update