-->

Notification

×

Kapolres Ciamis Hadiri Pelantikan ASN

Thursday, 28 January 2021 | 20:32 WIB Last Updated 2021-01-28T13:32:53Z



Ciamis, journalnews.co.id - Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menghadiri acara pelantikan dan pengambilan janji sumpah jabatan aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. Acara yang dihadiri tersebut dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, diantaranya halaman Islamic Center, Stadion Galuh, dan Aula Kantor BKPSDM Kabupaten Ciamis, Kamis pagi (28/01).




Selain Kapolres, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya turut dihadiri oleh Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyu Wahyudi, SH., M.H., Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang dan para kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, melibatkan 397 pejabat di lingkup Pemda Ciamis. Mereka terdiri dari 5 orang setingkat Eselon II, 77 orang Eselon III, 292 Eseolon IV, dan Kepala PKM sebanyak 23 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya menyampaikan, pelaksanaan mutasi dan rotasi adalah merupakan fenomena yang biasa terjadi di sebuah organisasi. Ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi karyawan, mengembangkan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja, mutu proses pekerjaan dan produktifitas serta efisiensi organisasi. Sehingga betul betul kebutuhan organisasi dan perangkat daerah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata H. Herdiat.

"Segera laksanakan tugas ditempat yang baru. Tidak mau ada stucknan pelayanan. Tigas hal, integritas, loyalitas dan dedikasi harus tetap dilaksanakan. Profesional dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya. Abdi masyarakat, pelayan, melayani sebaik-baiknya ke masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Bupati mengungkapkan, pelaksanaan pelantikan kali ini berbeda dari sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga pelaksanaan kali lebih mengedepankan protokol kesehatan.

"Kita laksanakan di tiga lokasi mengingat jumlah yang akan dirotasi mutasi terlalu banyak hampir 400 orang. Disamping leluasa, lebih luas, menjaga jarak protokol kesehatan. Kita berjemur menambah imun. Berjemur, sehat kita akan terhindar Covid-1& dengan menerapan PHBS," ungkapnya.

Bupati berpesan kepada seluruh ASN di Kabupaten Ciamis untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan Covid-19. Mulai dari mencontohkan penerapan protokol kesehatan hingga menyampaikan bahaya virus corona itu masih ada kepada warga masyarakat disekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., menyampaikan apresiasi atas penerapan protokol kesehatan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Dimana setiap peserta diberi jarak sosial dan penggunaan masker serta pembatasan jumlah orang.

"Saya sangat apresiasi, disini kita melaksanakan kegiatan namun tetap mempedomani protokol kesehatan. Intinya kami siap mendukung segala bentuk kegiatan Pemda Ciamis dalam penanganan Covid-19," kata Kapolres. (Edis 57)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update