-->

Notification

×

Kapolsek Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur Santuni Yatim dan Jompo dalam Kondisi Pandemi

Friday, 22 January 2021 | 21:49 WIB Last Updated 2021-01-22T14:49:41Z



Kapolsek Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur Santuni Yatim dan Jompo dalam Kondisi Pandemi


Cianjur//Journalnews.co.id - Kapolsek Kecamatan Sukaresmi AKP Alexander, S.H., M.H didampingi oleh anggotanya, jika dilihat realitas se-kecamatan Sukaresmi cukup aman atas dasar kerja keras dan bersinergi. "Beliau sosok yang begitu ramah cepat beradaptasi berbaur dengan masyarakat tanpa pandang bulu perlu diapresiasi." Menurut warga masyarakat setempat yang enggan disebut namanya.




Jurnalis Media JournalNews pada hari Jum'at (22/01/21) melihat faktanya memang benar Kapolsek menyantuni yatim dan para jompo. Adapun tempatnya di wilayah Desa Pakuon kepala Desanya Saudara Abdulah yang mendampingi Kapolsek untuk menyerahkan santunan terhadap yatim dan para jompo sebanyak 50 orang per Desa, 25 yatim, 25 jompo. Yang telah dilaksanakan hari ini 5 Desa diantaranya Desa Pakuon, Desa Cikanyere, Desa Kawungluwuk, Desa Ciwalen dan Desa Cibadak.




Kapolsek menyatakan "kegiatan ini setiap Minggu tepatnya hari Jum'at itupu pun tetap mematuhi protokol kesehatan PROKES, di dalam pelaksanaan menyantuni bukan semata-mata banyak uang, akantetapi berbagi rejeki kepada yang terdampak Covid 19 namun hanya sealakadarnya." Kalau menurut aturan agama berbagi rejeki itu sangat mulia.




Dari hadis yang paling terkenal adalah khoirunnas anafauhum linnas, yang berarti sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberi manfaat bagi manusia lainnya. Ini berarti kita sebagai manusia sudah seharusnya saling membantu dan berguna bagi orang lain," tutur kapolsek yang penuh ramah.


Tambah Kades yang akrab disapa Babah menyampaikan, "berterimaksih kepada Kapolsek Kecamatan Sukaresmi telah memperhatikan warga masyarakat Desa kami ini harus ditiru jejak langkahnya kepolisian sangat peduli terhadap masyarakatnya. Sehingga penerima santunan merasa bahagia pastinya terharu. Semoga kabaikannya diganti berlimpah oleh Allah." Pungkasnya. (Ateng p/Rafli h)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update