-->

Notification

×

Kecamatan Sukaresmi Laksanakan Kegiatan Pemberdayaan & Peningkatan Kepala Desa & BPD

Thursday, 21 January 2021 | 19:27 WIB Last Updated 2021-01-22T01:31:46Z
Foto: Prosesi Pembukaan


Cianjur, journalnews.co.id - Camat Sukaresmi Firman Edi S, STP. M, SI, menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Yandi yang juga menghadirkan Usep atau yang akrab di sapa Apih selaku Sekretaris APDESI Kabupanten Cianjur.




Dalam pelaksanaan agenda tersebut pihak penyelenggara mengundang seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sukaresmi yang berjumlah 11 Kades. Acara ini digelar selama dua hari (20-21/01/2021). Adapun tempat diselenggarakan agenda tersebut yakni di Hotel Sanga Buana yang berlokasi di Cipanas dengan memenuhi standar Prokes.

Dalam sambutannya Camat sukaresmi menyampaikan, bahwa pihaknya senantiasa memberu dukungan penuh kepada setiap Pemdes diwilayah administrasinya guna kemajuan bersama sesuai yang diharapkan masyarakat.


Foto: Yandi (Penyelenggara) & Usep (Sekretaris APDESI Kab. Cianjur


"Dari pihak Kecamatan selalu mendukung kegiatan apapun bentuknya untuk memajukan desa kearah lebih baik pastinya untuk  masyarakat. apa salahnya kita harus didorong supaya cepat maju" tuturnya.

Sedangakan sekretaris APDESI menyampaikan awak media bahwa dalam peningkatan kapasitas mesti mengedepankan keseriusan dalam pelaksanaannya, sebab menurutnya memperkuat eksistensi desa bisa menjadi pondasi suatu pemerintahan.

"Sekretaris APDESI. Menyampaikan. Kepada Media pada hari Kamis ( 21/1/21. Bahwa "Dalam rangka meningkatkan kapasitas  harus ada sebuah keseriusan dibidang mengembangkan prinsip demokratis dalam memajukan masyarakat pada umumnya. Diantaranya menjalin kemitraan dengan pemerintahan dan non pemerintah dalam rangka mempercepat pemberdayaan pembangunan desa. Dan memperkuat posisi eksistensi desa sebagai pondasi pemeritah." Ujar Usep kepada awak media

Selain itu Usep juga membahas mengenai problematika yang mungkin akan dihadapi pihak desa dalam pelaksanaan peningkatan kapasitas dengan baik. Menurutnya, pelaksanaan tersebut memang akan mudah dibahasakan tetapi akan cukup sulit dalam teknis pelaksanaan, oleh karena itu Ia menegaskan dalam mealaksanakan peningkatan kapasitas di tiap desa mesti adanya kekompakan dan sinergitas atara Pemdes, BPD dan masyarakat dalam pelaksanaannya.

Usep juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pihak kecamatan Sukaresmi. Ia juga siap membantu dan memfasilitasi kegiatan apa pun demi kemajuan bersama diantaranya pendidikan dan kesehatan. 

"Pihak APDESI siap memfasilitasi juga membantu didalam bidang apapun yang diperlukan diantaranya pendidikan, kesehatan dan lainya. Pastinya untuk  kemajuan warga masyarakat" Tuturnya

"Insya Allah dari pihak Kabupaten akan berkujung bersilurahmi terhadap Kades dan masyarakat untuk memberi pendalaman atau  pemahaman materi yang berkaitan organisasi juga meningkatkan tata kelola pemerintahan desa. Selaku kapasitas APDESI hanya memfasilitasi membantu, mudah- mudahan arah kedepan apa yang diperoleh diacara ini bisa dilaksanakan mulai dari diri sendiri dari sekarang atau dari yang kecil dulu nanti seperti apa potret desa yang dilakukan benar - benar oleh masyarakatnya" pungkas pihak APDESI yang begitu lugas. (Ateng permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update