-->

Notification

×

Kegiatan REVITALISASI Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) "Mandiri Mulya" Berjalan Lancar

Thursday, 21 January 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2021-01-21T09:07:58Z
Foto: Prosesi Pembukaan Kegiatan Revitalisasi


Cianjur, journalews.co.id - Telah di adakan  kegiatan "Revitalisasi" Badan usaha milik desa (BUMDesa) "Mandiri mulya" di lokasi Aula Desa Sukamulya, pada hari kamis (21/01/21) dan acara tersebut di mulai sekitar pukul 08:30 WIB yang dipimpin oleh bapak Wawan suwandi, Sip selaku Kepala desa Sukamulya. Ada pun  pembawa acara dalam kegiatan tersebut yakni Bapak Solihin.

Mengenai jumlah orang yang hadir di acara tersebut sekitar 20 orang diantaranya Bapak Drs. Dadan wiharja (Camat Sukaluyu) Bapak Rahmat Hasanudin, Amd (ketua BPD), Bapak Agus Nurdin (pendamping desa) juga dari karang taruna yang di ketuai olehBapak Ccepi dan juga dari anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) dan dari tokoh masyarakat pun turut hadir di acara tersebut.




Bapak Wawan Suwandi, Sip (Kepala desa) dalam sambutannya menjelaskan mengenai revitalisasi BUMDes,

"Dengan adanya acara musyawarah atau Revitalisasi Badan usaha milik desa adalah yang disebut Revitalisasi yaitu salah satu proses atau pembutan rencana untuk menghidupkan atau menggiatkan kembali seumpama, ketika awal di bentuk salasatu anggota BUM Desa tersebut, tapi tidak membuah kan hasil maka kami selakhu kepala desa berhak untuk membentuk  anggota lama menjadi anggota yang baru,itupun semua adalah demi kemajuan desa dan masyarakat nya.Adapun demikian,tanpa ada acara atau di adakan nya musyawarah ini,kami selaku kepala Desa tidak bisa memutuskan secara se pihak salasatu nya harus dengan secara musyawarah bersama atau persetujuan yang di ketahui bersama,baik mundur dan majunya dengan perkembangan program BUMDesa di wilayah Desa kami" Tutur kades dengan tegas.

Menurut keterangan salah satu narasumber yang enggan di sebut kan namanya, menyampaikan kepada awak media journal news,

"Memang betul hari ini di lokasi Aula Desa Sukamulya sedang diadakan nya musyawarah Revitalisasi atau penggantian anggota lama menjadi anggota baru untuk mengelola tentang program BUMDesa yang ada di wilayah Desa Sukamulya.Dan alhamdulillah acara musyawarah tersebut berjalan dengan lancar" pungkasnya menjelaskan. (H.Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update