-->

Notification

×

KNPI Laporkan Ujaran Abu Janda, Tokoh Tasik: Hukum Jangan Tebang Pilih

Saturday, 30 January 2021 | 08:20 WIB Last Updated 2021-01-30T01:20:08Z

Foto: Nanang Nurjamil, Aktifis Forum Mujahid Tasikmalaya


Tasikmalaya, journalnews.co.id - Abu Janda dilaporkan oleh DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke Bareskrim Polri terkait kicauannya bernada suku, agama dan ras terhadap mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Kamis (28/01).


FOTO: Denny Siregar dan Permadi Arya (Abu Janda)


Seperti dilansir Tempo menelusuri cuitan akun Permadi Arya tersebut pada Kamis malam. Namun, cuitan tersebut sudah tidak ada.

Pada 2 Januari lalu, sejumlah media online memuat berita berisi cuitan Permadi Arya yang membela mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono atas tudingan Natalius.


FOTO: AM Hendropriyono dan Permadi Arya (Abu Janda)


Permadi Arya alias Abu Janda berkicau, "Kapasitas Jend. Hendropriyono: Mantan Kepala BIN, Mantan Direktur BAIS, Mantan Menteri Transmigrasi, Profesor ilmu Filsafat Intelijen, Berjasa di berbagai operasi militer. Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? sudah selesai evolusi belom kau?"

Permadi Arya dalam beberapa kesempatan kerap menyebut dirinya sebagai warga Nahdliyin. Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini menegaskan cuitan bernada rasisme yang dilontarkan Permadi Arya atau Abu Janda kepada Natalius Pigai tidak mewakili Nahdlatul Ulama. (28/01).

Tokoh masyarakat Tasikmalaya
Nanang Nurjamil berharap prose hukum abu janda bisa berjalan secara equal, objektif dan berkeadilan.

"Pembelajaran bagi Abu Janda dan rekan rekan tidak lagi mengeluarkan ujaran yang menghina SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan)." Ungkap Nanang.

Aktifis Forum Mujahid tersebut menegaskan aparat penegak hukum juga harus profesional dan proporsional.

"Hukum jangan ada tebang pilih, kasus Denny Siregar yang di duga  telah melakukan penghinaan terhadap santri Tasikmalaya, sudah enam bulan belum ada kelanjutannya, Padahal sudah di proses Polda Jabar sejak dua bulan yang lalu" tegas Nanang. (TIM/Tempo)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update