-->

Notification

×

Manfaatkan Gudang, Pengembangbiakan 'Koruptor' Menjadi Bisnis Musim Pandemi

Thursday, 7 January 2021 | 15:08 WIB Last Updated 2021-01-08T01:40:46Z



Manfaatkan Gudang, Pengembangbiakan Koruptor Menjadi Bisnis Musim Pandemi


Tasikmalaya//Journalnews.co.id - Sandra Adiwijaya (33) memanfaatkan bekas gudang sisa konveksi dirumahnya, untuk dijadikan pengembangbiakan tikus putih kecil (mencit) dirumahnya Jalan Kalangsari 2, Kelurahan Sukamanah Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. (8/1).



"Saya menamakan tikus putih kecil itu koruptor, makanya saya merasa semangat jika saya menjadi penguasa dan pengembangbiak koruptor di rumahnya" ungkap Sandra sambil bergurau.



Sandra menjelaskan tikus putih ada dua, ada yang kecil disebut mencit dan tikus putih besar disebut Rat. "Saya memilih tikus kecil karena lebih simpel dan tidak terlalu jijik untuk di kembangbiakan" Kata Sandra.



Tikus kecil dimanfaatkan untuk pakan ular, burung hantu, biawak dan reptil lainnya. Mulai dari harga Rp 3.000 - 5.000/ ekor.



"Baru setahun menjalankan bisnis ini, hasilnya lumayan untuk menambah bekal kehidupan di musim Pandemi Corona" tegas Sandra.



Kimkim (44) menjadi pelanggan Sandra sejak 4 bulan yang lalu. "Saya memiliki ular Boa, ular reticulatus phyton dll, makanya membeli tikus putih dan indukannya untuk sebagian di ternakan dan untuk pakan ular. (Andris Khas)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update