-->

Notification

×

Milenial Asal Cianjur Menjadi Owner Herbal Yang Sukses

Friday, 29 January 2021 | 18:24 WIB Last Updated 2021-01-29T11:24:22Z



Cianjur, journalnews.co.id - Bagi masyarakat Cianjur, nama daun torbangun atau bangun-bangun adalah hal yang asing. Nama tumbuhan ini belum akrab di telinga masyarakat cianjur karena khasiatnya.





Tumbuhan dengan nama ilmiah Coleus amboinicuslour ini banyak digunakan perusahaan asi bosster sebagai makanan tambahan bagi ibu menyusui. Tanaman ini dipercaya mampu meningkatkan air susu ibu (ASI) sekaligus memperkuat fisik ibu yang baru melahirkan.

Namun, di tahun 2019, Salman seorang pemuda kelahiran Desa Maleber karangtengah Cianjur mulai terperenyak karena hasil budidayanya di pesan sebuah perusahaan herbal dari Jakarta. Ketika di wawancarai tim media Journalnews Salman mengungkapkan budidayanya sempat tidak di lirik saat itu.







Menurut salman budidayanya soal torbangun dilatarbelakangi oleh misinya menjadikan herbal sebagai obat alami masa pandemi, karena harga murah dan terjangkau bahkan Ia akan membuat pusat herbal di Indonesia.

”Sebagai pemuda Cianjur, Saya juga tertantang untuk membuktikan khasiat torbangun ini. Sebab, selama ini masyarakat Sunda belum tahu khasiatnya, Saya coba memposting hasil budidaya nya. Kalau online kan cepat biasanya” ungkap Salman

Selain untuk meningkatkan produksi ASI, daun torbangun yang dimasak bening  juga dipercaya mampu membersihkan rahim. Di alam sendiri, terdapat sekitar 200 spesies tanaman coleus. Tanaman ini termasuk jenis tanaman perdu (semak belukar).

"Daun ini disebut masih langka, di Jawa Tengah di sebut daun kucing, dan di masyarakat Melayu disebut dukan. Bagi perusahaan yang membutuhkan bahan daun segar dan bahan kering bisa menghubungi  081313795446 atau Bia FB dengan nama akun Sultan herbs. Dengan harga jual yang bersaing dan kualitas bagus, Torbangun segar milik Salman di budidyakan dengan konsep herbal sehat dan higienis, apalagi untuk bahan yang kering betul betul Kami jaga kualitasnya" pungksnya pada awak media. (Mu)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update