-->

Notification

×

Pastikan Vaksin Sinovac Sampai Tujuan, Polres Ciamis Lakukan Pengawalan

Friday, 29 January 2021 | 18:42 WIB Last Updated 2021-01-29T11:42:22Z


Ciamis, journalnews.co.id - Guna memastikan aman pendiatribusian vaksin sinovac untuk tenaga kesehatan ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Ciamis berjalan aman, Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menerjunkan anggota melakukan pengawalan. Salah satunya pengawalan dilakukan dari Gudang Dinkes Kab. Ciamis di UPTD Farmasi Dinkes Ciamis ke 10 Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Jumat (29/01).







Pengawalan pendistribusian hari ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Ciamis Ipda Dasino Gusdiana didampingi UPTD Farmasi Dinkes Kabupaten Ciamis Titin dan Ria. Selain itu juga melibatkan beberapa personel Polres Ciamis dari Satuan Sabhara, Intelkam dan Lantan.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., mengatakan, setiap pendistribusian vaksin dari gudang di UPTD Farmasi Dinkes Ciamis menuju puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Ciamis wajib dilakukan pengawalan oleh aparat keamanan. Itu dilakukan agar memastikan keamanan vaksin sampai tujuan hingga digunakan vaksinasi kepada para tenaga medis.

"Pengawalan kita lakukan sejak tiba masuk di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar hingga digunakan untuk vaksinasi para tenaga medis di Kabupaten Ciamis. Mulai dari pengamanan rute perjalanan, gudang penyimpanan di UPTD Farmasi Dinkes Ciamis kemudian bergeser ke Puskesmas dan Rumah Sakit hingga waktu pelaksanaan penyuntikan. 24 jam non stop anggota kami bersiaga mengamankan vaksin ditempat penyimpanan," kata Kapolres.

Pengawalan hari ini, kata Kapolres, dibawah kendali operasi Ipda Dasino sebanyak 1.422 vial Vaksin di distribusikan ke 10 puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Ciamis. Kesepuluh puskesmas dan rumah sakit tersebut, diantaranya Puskesmas Handapherang 52 Vial, RS Permata Bunda 100 Vial, Puskesmas Sadananya 50 Vial, Puskesmas Baregbeg 51 Vial, Puskesmas Cipaku 65 Vial, Puskesmas Cieurih 36 Vial, Puskesmas Kawali 74 Vial, Puskesmas Kawalimukti 36 Vial, Puskesmas Lumbung 46 Vial, dan RSUD Ciamis 912 Vial.

"Selama pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovax ke Puskesmas dan Rumah Sakit di Wilayah Kabupaten Ciamis berlangsung dengan aman, tertib dan lancar," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Ciamis menerima bantuan vaksin tahap pertama sebanyak 6.600 vial. Vaksin tahap pertama ini diperuntukan kepada para tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update