-->

Notification

×

Peduli Bencana: 234 SC Regwil Pacet Turut Bantu Korban Banjir Bandang

Wednesday, 20 January 2021 | 19:22 WIB Last Updated 2021-01-20T23:37:51Z



Cianjur, journalnews.co.id
- Beberapu waktu lalu telah terjadi banjir bandang di Cisarua Kabupaten Bogor tepatnya pada hari Selasa (19/01/21). Akibat dari musibah tersebut lebih dari 1.800 orang mesti dievakuasi.

Sejauh ini Pemerintah sudah menurunkan jajaran aparat guna proses evakuasi diantaranya dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, TAGANA juga BASARNAS. Selain itu ada juga dari pihak Ormas yang turut serta membantu korban bencana tersebut diantaranya Pemuda Pancasila dan 234SC Regwil Pacet.

Menyadari bahwa menangani korban bencana alam adalah tanggung jawab bersama 234 SC Regwil Pacet yang di komandoi oleh Igun di dampingi waka Boim, kabid okk Fele, Danhamkam Bara dan para anggotanya berinisiatif langsung turun serta ke lokasi guna membantu pihak yang berwenang untuk mengevakuasi masyarakat. Menurut Igun, saling membantu antar sesama merupakan kewajiban yang mesti dijalankan semua orang.

"Saling bahu membahu ketika sodara dilanda musibah adalah tugas kemanusiaan. Kami menjalankan kewajiban ini sebagaimana mestinya. Tidak ada unsur apa pun selain tugas Kemanusiaan yang mendorong Kami untuk datang kesini" ungkap Igun kepada awak media.

Selain membantu aparat yang bertugas dengan tenaga, Organisasi tersebut yang di dampingi pula oleh Boim selaku Wakil Ketua juga memberikan suport moril kepada para korban bencana banjir bandang. Menurutnya sekecil apa pun bantuan baik itu berupa moril, tenaga maupun materil sangatlah berarti terutama dalam keadaan darurat seperti yang terjadi dilokasi banjir bandang.

"Tak peduli sekecil apa pun bantuan yang dilayangkan. Baik itu secara moril, tenaga maupun materil semuanya sangat berarti terutama dalam keadaan (pasca banjir bandang) ini" kata boim menjelaskan. 

Selain memberikan bantuan berupa suport tenaga dan moril, pihak 234 SC Regwil Pacet juga memberikan bantuan materil serta bahan pangan dan kebutuhan pokok lainnya. Hal ini mereka lakukan mengingat setelah terjadi bencana korban akan kesulitan mendapatkan bahan pangan juga kebutuhan lainnya, ditambah pihak 234 SC juga sudah mendapat berita bahwa dilokasi bencana ada banyak kebutuhan pokok yang kurang diantaranya makanan bayi dan perlengkapan bayi, selimut, makanan cepat saji, obat-batan, peralatan solat, peralatan mandi, kerpet atau tikar dan kebutuhan pokok lainnya. (Fauzi)


No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update