-->

Notification

×

Personel Polsek Padaherang Laksanakan Woro-woro Sosialisasi Prokes Intruksi Bupati Pangandaran

Saturday, 23 January 2021 | 05:38 WIB Last Updated 2021-01-22T22:38:51Z


Ciamis, journalnews.co.id - Satgas Covid-19 melaksanakan kegiatan woro-woro sosialisasi tentang protokol kesehatan dan penerapan Instruksi Bupati No.1 Tahun 2021 tentang pengetatan wilayah Kabupaten Pangandaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (22/01).




Kegiatan tersebut melibatkan beberapan personel gabungan, baik TNI-Polri dan instansi Pemerintah terkait. Mereka terdiri dari Kepala Desa Karangsari, Kepala PKM Sindangwangi, Bhabinkamtibmas Desa Karangsari, Perangkat Desa Karangsari, dan Ketua BPD beserta anggota BPD Desa Karangsari.

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna mengatakan, kegiatan yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangsari ini dilakukan dalam rangka untuk memasifkan penerapan protokol kesehatan dan Instruksi Bupati No.1 Tahun 2021. Dimana program atau kebijakan serta instruksi ini dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Kehadiran anggota kami sebagai bentuk sinergitas kami penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 bersama TNI dan Pemerintah serta warga masyarakat. Dimana anggota kami bersama rombongan menyampaikan edukasi sekaligus ajakan untuk menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan," kata Iptu Aan.

"Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Iptu Aan menambahkan, dalam rangka mendukung program pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19, tidak hanya dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karangsari, tetapi Polres Ciamis menerjunkan setiap anggotanya untuk terjun langsung membantu mengamankan setiap kegiatan dari Satgas Covid-19. Sebab, Polri juga merupakan bagian dari Satgas Covid-19 baik tingkat pusat hingga desa.

"Semoga sinergi yang telah terjalin ini dapat terus ditingkatkan khususnya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19," pungkasnya. (Edis 57)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update