-->

Notification

×

POLSEK CIKALONG KULON TINGKATKAN OPERASI YUSTISI UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN MASYARAKAT TERHADAP PENTINGNYA MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Tuesday, 5 January 2021 | 20:14 WIB Last Updated 2021-01-05T13:29:33Z



 CIANJUR// JN- Kepolisian Sektor (POLSEK) Cikalong Kulon Resort Cianjur terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19, meningkatkan kesadaran warga terhadap pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan melalui kegiatan Operasi Yustisi. Dalam rangka menjalankan Operasi Yustisi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Kegiatan Yustisi stasioner dilakukan di depan Kantor Kepolisian Sektor Cikalong Kulon, Selasa (05/01). 






"Jadi untuk Operasi Yustisi ini sudah berjalan sekitar empat bulan, gabungan dari  Polsek, Puskesmas, Kecamatan, dalam hal ini Satpol PP dan kemudian Koramil Cikalong Kulon. Kesadaran masyarakat masih kurang, mereka hanya mau pakai masker pada saat ada razia, kesadaran masyarakat untuk kesehatan diri dan lingkunyannya masih rendah. Kami juga dari pihak Kepolisian selalu melakukan edukasi dalam hal ini Babinkantibmas pada saat ke desa ataupun dalam kegiatan-kegiatan kami bersama masyarakat terkait Protokol Kesehatan dan melakukan Gerakan 3M." ungkap Ajun Komisaris Polisi Dandan Gaos, SH. MH. mengawali percakapan dengan jurnalis JN pada saat konfirmasi.

 



"Kegiatan Yustisi ini dibagi menjadi dua bagian, pertama kegiatan stasioner dan kedua adalah Kegiatan Patroli. Untuk Kegiatan Stasioner tempat dan waktunya kita tidak tentu. Untuk patroli, jika mendapati adanya kerumunan akan segera diberikan teguran dan kita juga membagikan masker kepada yang tidak menggunakannya. Hari ini kita melakukan yustisi stasioner dimulai dari jam sembilan pagi, kami menjaring sekitar lima orang pelanggar, kami memberikan masker untuk segera digunakan sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya penyebaran Covid-19." tambah Kapolsek di pertengahan percakapan. 




"Saya berharap masyarakat bisa paham bahwa Covid-19 ini memang ada, kemudian melakukan upaya pencegahan dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan Gerakan 3M. Kemudian masyarakat harus siap di vasksin, karena pemerintah menyediakannya untuk kepentingan masyarajat juga. Sehingga setelah di vaksin nanti, masyarakat bisa kebal dan bisa menjalani hidup yang normal kembali." pungkasnya mengakhiri obrolan. (R/J/F)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update